oleh



Satresnarkoba Polresta Padang Bekuk Pengedar Narkoba, 32 Paket Sabu Siap Edar Disita

PADANG (Metrans)

Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang membekuk seorang pengedar narkoba jenis sabu di sebuah rumah kosong yang berada di Jalan Parak Gadang, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (5/11).

Dari tangan tersangka Dewantara (21), petugas mengamankan barang bukti berupa 32 paket narkotika jenis sabu dengan rincian 23 paket kecil sabu yang dibungkus plastik bening dan 9 paket sedang narkoba jenis sabu yang dibungkus plastik bening.


Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan didampinggi Kasat Narkoba, AKP Dadang Iskandar membenarkan hal tersebut. Ia menyebut, tersangka bersama barang bukti (BB) berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang.

"Ya, pelaku telah diamankan bersama barang bukti. Untuk saat ini, tengah dilakukan pengembangan atau pemrosesan lebih lanjut," ujarnya, Rabu (6/11).

Ia mengatakan, menurut keterangan tersangka, barang bukti didapatnya dari Pekanbaru melalui jalur darat. Perbuatan tersangka pun, kata dia, telah melanggar Undang-undang Nomor 39 tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

Informasi yang diterima, penangkapan berawal dari adanya pengaduan masyarakat bahwa narkoba jenis sabu dijual bebas di kawasan tersebut. Polisi pun langsung melakukan penyelidikan terhadap laporan itu dan selama dua bulan polisi melakukan pengintaian.

Setelah didapat data-data dan identitas pelaku dan keterangan masyarakat setempat, polisi pun melakukan pengintaian. Usaha polisi tidak sia-sia. Polisi mencium adanya transaksi narkoba jenis sabu di sebuah rumah kosong di kawasan tersebut.

Ketika terlihat adanya pengerakan, polisi langsung bergerak dan pelaku pun berhasil ditangkap. Namun, yang membeli sabu berhasil kabur, polisi pun berhasil mengamankan barang bukti puluhan paket narkotika jenis sabu siap edar.

[Buliza Rahmat]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru