oleh



Truk Kontainer Seruduk 4 Mobil, 2 Motor dan Rumah Warga, 1 Orang Tewas

PADANG PANJANG (Metrans)

Sore menjelang waktu salat Ashar, warga sepanjang Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi kilometer 2 dikejutkan oleh suara benturan keras, tabrakan truk tronton tepatnya di Jorong Bintungan Panyalaian, beberapa meter setelah SPBU Gantiang, Jumat (4/10).

Truk kontainer dengan nomor polisi BK 9375 BL bermuatan makanan ayam dari Kota Medan yang dikemudikan Syofyan Arif (38) dengan penumpang Rahmatsyah (41) dan Supiyah (39) menabrak rumah warga di Jorong Bintungan, Kecamatan Batipuh X Koto, Kabupaten Tanah Datar yang menyebabkan Supiyah, istri sopir naas tersebut dan satu orang lainnya terluka hingga harus mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Ibnu Sina Padang Panjang.


Kapolres Padang Panjang, AKBP Sugeng Hariyadi didampingi Kasat Lantas, Iptu Mendrofa membenarkan kejadian tersebut. Dugaan sementara, truk tersebut mengalami rem blong sehingga menabrak mobil Box Mitsubishi Colt Diesel BA 8904 AH yang dikemudikan Agusman Pelangi (29) yang tepat berada di depannya.

Usai ditabrak Truk Kontainer, Colt Diesel hilang kendali dan menabrak rumah warga di pinggir Jalan Raya sebelah kanan dari arah Bukittinggi. Setelah menabrak Colt Diesel itu, truk bermuatan pupuk itu juga menyenggol sepeda motor Yuputer Z BA 6893 NE yang tunggangi oleh Frengki Sanjaya (27) dan sepeda motor jenis Vario BA 3539 NR atas yang dikendarai oleh Baret Saputra (21).

Tak sampai disitu, setelah menyenggol sepeda motor, truk tersebut juga menabrak mobil Toyota Avanza BA 1473 OK yang dikemudikan Doni (40) dan Toyota Avanza BA 1398 NN yang datang dari arah berlawanan menuju Bukittinggi yang dikemudikan seorang wanita paroh baya, Susilawarni (55).

Lepas dari dua Avanza itu, truk kontainer yang dikemudikan Syofyan Arif itu, kemudian menghantam bus pariwisata BA 7096 MU yang dikemudikan Syafril (38). Usai menghantam bus pariwisata, truk naas itu oleng ke kiri itu juga menabrak rumah warga milik pasutri M. Saleh (55) dan Atnawati (52).

Tak juga habis di situ, mobil L 300 dengan nomor polisi BA 1971 WM yang dikemudikan Dedi Arfi (35) yang parkir di depan rumah itu pun harus mengalami kerusakan akibat dilabrak oleh truk naas itu.

"Akibat kejadian ini menimbulkan macet hingga 1 km arah Bukitinggi dan 1 km menuju Padang Panjang, sedang rumah dan warung dan mengalami kerusakan parah," katanya.

Ia menyampaikan, peristiwa itu tidak hanya menyebabkan kerusakan rumah, tetapi tiga orang tersebut mengalami luka parah dan dibawa ke rumah sakit Yarsi Padang Panjang.

Mendrofa menambahkan, jajarannya sudah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara ,evakuasi dan juga mengurai kemacetan akibat tabrak beruntun itu.

Sementara dari pantauan Metrans di lokasi, hingga berita ini diturunkan, beberapa kendaraan yang terlibat kecelakan masih berada di lokasi kejadian. Arus lalu lintas mengalami kemacetan yang sangat panjang. Beberapa jalur alternatif juga menjadi macet akibat banyak yang putar stir menghidari lokasi kecelakaan itu. (pul)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru