oleh



“Kereta Api ke BIM” Antarkan Wartawan Metro Andalas Jadi Juara

PADANG (Metrans)

Pemilihan diksi yang akurat, spesifik, jelas, bernas, dan tidak bertele-tele pada tulisan yang berjudul "Pemprov Bawa Kereta Api ke BIM", yang ditulis wartawan Harian Metro Andalas, Wahyu Amuk dalam Lomba Karya Jurnalistik tentang Pembangunan Sumbar 2017, mengantarkan ia menjadi Juara II,  Kategori Media Cetak.

Lomba yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, diikuti para jurnalis wilayah Sumbar, baik media cetak, radio dan online.


Sementara, Juara I diraih Effendi (Harian Umum Singgalang), dengan judul tulisan: Air Mengalir, Pertengkaran pun Berakhir. Sedangkan Yoserizal Chan (Harian Umum Singgalang), dengan tulisan berjudul: Gubernur Tantang Investor Serius, meraih Juara III.

Harapan 1 diraih Milna Miana (Harian Pagi Posmetro), dengan tulisan berjudul: 68 Persen Warga Mentawai Belum Berlistrik. Harapan 2 Bobby Febrianda (Harian Koran Padang), judul tulisan: Pengaktifan Jalur Trans Sumatra Bukan Wacana. Harapan 3 Effendi (Harian Umum Singgalang), dengan judul; Masyarakat Harus Difamiliarkan dengan Bencana.

Lomba ini berakhir 22 Desember 2017 yang lalu, sedangkan Penyerahan hadiah, uang tunai, sertifikat dan plakat diserahkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wakilnya Nasrul Abit, yang disaksikan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar dan organisasi vertikal pertama, Kamis (28/12) di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal mengatakan pemenang lomba telah melalui seleksi para dewan juri sesuai kategori media masing-masing bidang. Berdasarkan hasil seleksi, maka terpilihlah pemenang yang meliputi Juara 1 hingga 3, dan harapan 1 hingga 3.

"Kegiatan ini merupakan bentuk memeriahkan Hari Pers Nasional yang puncaknya pada 9 Februari 2018, menjelang itu ada namanya pra HPN dimeriahkan dengan berbagai kegiatan salah satunya Anugerah Lomba karya Jurnalistik 2017 ini," jelasnya.

Kegiatan ini bertepatan dengan kegiatan ekspos akhir tahun 2017 dan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar. Dikatakannya, bahwa adanya penghargaan yang diberikan kepada insan pers ini dapat menjadi lecutan semangat dan motivasi kedepannya untuk lebih mengembangkan karyanya.

Sementara kategori media online, Juara 1 Ikhwan Wahyudi (Antara Sumbar): Ruang Ikhtiar Itu Bernama Shelter. Juara 2 Riki Chandra (Jawapos.com): Teluk Tapang dii Pusaran Hutan Lindung, Segera Jadikan Kawasan APL. Juara 3 Joni Abdul Kasir (Klikpositif.com): Bundo Kanduang di Era Modern, Kaum Termarjinalkan yang Membawa Perubahan.

Harapan 1 Noli Hendra (Cendana news.com): Daerah Bergunung, Gubernur Sumbar Jemput Aspirasi Dengan Motor Trail. Harapan 2 Ikhwan Wahyudi (Antara Sumbar): Berkolaborasi Menghadirkan Kawasan Tanpa Kumuh. Harapan 3 Alif Ahmad (Covesia.com): Pacu Pertumbuhan Ekonomi Sumbar Lewat Investasi Pihak Ketiga.

Selanjutnya kategori radio, Juara 1 Dodik Setyo (RRI): Perlintasan Liar, Antara Kesalahan Dan Kebutuhan. Juara 2 Sri Dani (RRI): Membidik Nirwana, Dalam Rangkulan Burung Seratus Mata. Juara 3 Zulia Handayani (Classy FM): Menjemput Asa Anak-anak Sikerei.

Harapan 1 Dodik Setyo (RRI): Antisipasi Inflasi Ramadhan Sejak Dini, Harapan 2 Dodik Setyo (RRI): Kapal Pengawas Tenggiri Beroperasi 2017. (*)


Editor :  Fahlevi

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru