oleh

Babak Delapan Liga Liga 3 Grup E

Atasi Persiju, PSP Jaga Peluang ke Semifinal 

Padang, Metrans - PSP Padang terus menjaga asa bisa lolos ke semifinal Liga 3 Sumbar. Setelah bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Batang Anai FC dalam laga pembuka babak delapan besar grup E, pada laga kedua yang digelar di lapangan DT Sampono Ketaping, Kamis (19/9/19), tim berjuluk Pandeka Minang ini sukses meraih poin penuh usai menundukan Persiju Sijunjung 2-0 (2-0).

Dengan kemenangan ini, untuk sementara PSP berada di puncak klasemen grup E dengan meraih poin empat. Untuk lolos ke babak semifinal, PSP hanya butuh satu poin laga kala melakoni laga terakhir menghadapi Persikopa Pariaman yang akan digelar, Sabtu (21/9/19).

"Kita sangat bersyukur, dua laga yang sudah kita mainkan dalam babak delapan besar ini, para pemain sukses meraih 4 poin. Ini modal besar untuk menatap babak semifinal. Langkah kita ke semifinal tinggal selangkah lagi. Kita hanya butuh satu angka lagi. Makanya, kami mengharapkan dukungan dari masyarakat Padang, agar dalam laga terakhir menghadapi Persikopa kita bisa kembali meraih poin," ujar manajer tim PSP, Amrin Amir usai pertandingan.


Laga anatar PSP dengan Persiju  berlangsung ketat. PSP yang menargetkan angaka penuh dalam laga ini, agar tetap menjaga peluang lolos ke semifinal langsung mengambil kendali serangan. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Punyanya terjadi di menit ke-12, PSP mampu membobol jala Persiju lewat aksi Aknef.

Terkejut dengan gol cepat PSP ini, Persiju yang tampil luar biasa dalam laga pembuka dengan sukses mencukur Persikopa 4-0, mencoba mengambil kendali serangan. Namun, strategi itu mampu dibaca para pemain PSP. Malahan keasikan menyerang mereka lupa akan pertahannya, itu dibuktikan dengan gol kedua PSP kembali lewat aksi Aknef. Di mana gol itu berawal dari serangan bali cepat, PSP. Aknef yang lepas dari pengawalan lini belakang Persiju, sukses melesatkan gol.

Tertinggal 0-2, Persiju melakukan perubahan dengan melakukan tekanan lewat sayap, namun strategi itu tidak banyak memabantu, buktinya  hingga turun minum kedudukan 2-0 untuk keunggulan PSP tetap bertahan, meski beberapa peluang berhasil diciptakan Persiju.

Di babak kedua,  pertandingan semakin menarik. Persiju terus berusaha membuka pertahanan PSP, sebaliknya PSP juga berusaha menambah keunggulan. Namun, hingga laga berakhir keduduk 2-0 untuk keunggulan PSP tetap bertahan, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. 

"Ini partai kunci, makanya kami harus mengeluarkan selurih kemampuan, agar bisa meraih kemenangan. Perjuangan kawan-kawan akhirnya berbuah hasil. Kini tinggal satu pertandingan lagi di babak delapan besar. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik, agar jalan menuju semifinal mulus," terang kapten tim Eko Pujianto. (Faisal)
 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru