oleh



BKMT Nagari Taluak Lintau Bagikan 2.880 Amplop Santunan kepada 64 Anak Yatim

 

BATUSANKAR (Metrans)

Menyantuni anak yatim merupakan salah bentuk berbuat kebaikan kepada anak yatim. Syariat Islam mengharuskan agar anak yatim mendapat kasih sayang, kelembutan dan pendidikan yang baik. Kewajiban ini yang harus ditunaikan oleh umat Islam sebagai pengganti ayah mereka yang sudah meninggal.


Berbagi kebahagiaan dengan anak yatim menyambut Idul Fitri yang menjadi tujuan kegiatan mendapat apresiasi Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat memberi sambutan buka bersama di halaman Kantor Walinagari Taluak Kecamatan Lintau Buo, Senin (11/06).

“Mekanisme pengumpulan dan pendistribusian santunan untuk anak yatim di Nagari Taluak sudah dikelola dengan baik oleh Majelis Taklim Silaturahmi dengan ketuanya Haji Alius serta menerapkan azaz transparan,” ucap bupati yang turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis, Kadis Sosial Yuhardi, Kadis PMDPPKB Adrion Nurdal, Kabag Kesra Afrizon dan Kabid Bina Marga Ronny Elisman.

Ditambahkannya, Majelis Taklim Silaturahmi menggali seluruh potensi yang dimiliki masyarakat di kampung dan di rantau, bahkan mengumpulkan iuran dari masing-masing anggota.

“Dengan kegigihan yang luar biasa dari Bapak H. Alius beserta seluruh panitia dan mendapat kepercayaan dari masyarakat sehingga donatur asal Taluak dari seluruh nusantara berlomba-lomba menyalurkan santunan untuk anak yatim,” ucap bupati lagi yang juga didampingi Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi Sugianto Harahap.

Tidak hanya memberi santuan menyambut Idul Fitri sebut bupati, masyarakat Taluak juga memberikan bantuan paket seragam sekolah saat memasuki tahun ajaran baru.

Kepada anak yatim bupati berpesan, untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT seraya mendo’akan para dermawan agar diberi kelapangan rezeki.

Di kesempatan itu Bupati juga ajak anak-anak Tanah Datar khususnya anak yatim giat mempelajari Alquran dan menjadi hafiz Alqur’an.

“Jadilah hafiz-hafiz Alquran yang bisa menjadi tiket membawa kedua orang tuamu masuk syorga lantaran hafalan qur’an yang dimiliki,” pesan bupati lagi.

Sementara Ketua Majelis Taklim Silaturahmi H. Alius dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur, dermawan baik yang di kampung halaman maupun di rantau serta anggota majelis taklim yang telah berkontribusi pada kegiatan ini.

“Berkat dukungan kita bersama, telah terkumpul lebih kurang 2.880 amplop dengan jumlah dana lebih kurang Rp128 juta, serta paket dari perantau yang akan kita bagikan untuk 64 anak yatim se Nagari Taluak, masing-masing akan menerima 45 buah amplop dengan isi bervariasi sesuai sumbangan donatur,” jelasnya.

Ditambahkan H.Alius, Majelis Taklim Silaturahmi mempunyai kegiatan selain wirid pengajian, juga ada khitanan massal dan pemberian paket seragam sekolah bagi anak yatim.

Turut hadir pada kesempatan itu Camat Lintau Buo Zulkifli, Forkompinca, Walinagari Taluak, Tokoh Masyarakat H. Masrul Yakin Dt. Paduko Kayo dan Tokoh Perantau H. Khailani. (eri)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru