oleh

Babak Delapan Besar Piala Suratin Grup D

PSP dan Semen Padang ke Grand Final 

PADANG (Metrans)
Meski masih menyisakan satu partai lagi di babak delapan besar grup D Piala Suratin, namun PSP Padang U-17 dan Semen Padang U-17 sudah memastikan langkah ke babak grand final Piala Suratin 2018 zona Sumbar.
Kepastian dua tim terbaik Kota Padang ini lolos ke partai puncak, setelah dalam laga kedua babak delapan besar di Stadion Agus Salim, Senin (6/8), dua tim ini kembali meraih poin sempurna.

PSP meraih poin sempurna usai menundukan Persepak Payakumbuh 4-2, sedangkan Semen Padang meraih poin penuh kedua usai menundukan perlawanan Persikopa Kota Pariaman 2-1.

Dengan raihan 6 poin, kedua tim ini tidak mengukin lagi terkejar oleh Persikopa dan Persepak. "Kita bersama Semen Padang sudah lolos ke babak grand final. Dua kemenangan yang kita raih tidak mungkin lagi terkejar oleh Persikopa dan Persepak. Kita tinggal hanya mencari juara grup dengan Semen Padang,"ujar pelatih PSP U-17 Herry Syarif usai pertandingan, Senin (6/8).


Saat ini, Semen Padang untuk sementara memimpin klasemen grup D, karena unggul selisih gol atas PSPU-17. Semen Padang memiliki selisih gol 6-1, sedangkan PSP memiliki selisih gol 6-2. Untuk menentukan juara grup bakal ditentukan dalam laga terakhir, di mana dua tim ini akan saling berhadapan. 
Bagi Semen Padang untk juara grup cukup bermain imbang, sedangkan PSP untuk juara grup wajib meraih angka penuh, karena Pandeka Mudo-julukan-PSP kalah selisih gol dari Semen Padang. 

Namun melihat sistem dalam partai puncak Piala Suratin 2018 ini, juara atau runner up di babak delapan besar ini tidak berpengaruh besar, soalnya dalam babak grand final ini dua tim ini akan kembali bertemu, soalnya sistem yang dipakai dalam partai puncak alah setengah kompetisi, di mana tim teratas akan mewakiki Sumbar di babak regional.

Itu artinya, laga terakhir ini tidak terlalu penting bagi PSP dan Semen Padang, secara otomatis, dua tim ini akan menyimpan kekuatan terbaiknya.

"Kita lihat saja nanti, bagi kami semua pemain yang ada dalam tim ini semuanya terbaik. Intinya kami akan tetap main dengan kekuatan terbaik,"terang Herry Syarif.

Sama dengan laga pembuka,laga kedua di grup D ini tetap berlangsung menarik. Dua partai yang disuguhkan mampu memberikan tontonan yang menarik. Laga pertama menyuguhkan partai antara PSP dengan Persepak. Beda dengan laga pertama, di mana PSP baru bisa membobol jala Persikopa di babak kedua, dalam laga dengan Persepak ini, PSP sudah berhasil membobol jala Persepak di menit ke-10 lewat aksi Ivande Yasir.

Unggul 1-0, PSP makin meningkatkan gempurnanya dan mereka sukses menambah tiga gol lagi lewat aksi Ivande dan Revo. Meski tertekan sepanjang pertandingan, namun Persepak juga sukses melesatkan dua gol.

Laga yang tak kalah menarik juga terjadi antara Semen Padang dengan Persikopa. Semen Padang harus berjuang keras untuk bisa memenangkan laga dengan skor 2-1.

"Kita sudah berjuang. Hasil ini harus kita terima dengan jiwa besar,"terang pelatih Persikopa, Raditia Putra Pacah Paho didampingi asisten Alan Marta. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru