Tetapkan 39 Pemain

PSP U-13 Langsung Berbenah

Suasanan seleksi tim PSP U-13 di Stadion Agus Salim (foto:robbi/psp)

PADANG (Metrans)
Manajemen tim PSP U-13 telah mengumumkan nama pemain yang dinyatakan lolos dalam seleksi tahap II. Namun pemain yang berjumlah 39 orang ini posisinya belum aman, soalnya tim pelatih masih melakukan satu tahap seleksi lagi untuk mengurangi pemain menjadi 30 orang.

"Awalnya kita hanya menetapkan 30 pemain untuk melakukan TC, namun dari dua kali seleksi yang kami lakukan, kemampuan pemain cukup berimbang, makanya kami menambah pemain yang lolos seleks ini menjadi 39 orang dan mereka kami seleksi selama 3 hari lagi," terang pelatih PSP U-13, Tri Gustian didampingi asisten pelatih Roni Luis di Padang, Rabu (25/4).

Seleksi untuk 39 pemain ini, kata Tri, akan dilakukan di Lapangan Imam Bonjol, Kamis (26/4), Sabtu (28/4) dan Minggu (30/4). Seleksi ini untuk mencari 33 pemain terbaik. Sebanyak 33 pemain ini akan langsung mengikuti TC dengan sistim promosi dan degradasi.
 
"Untuk tahap awal ini kita akan memakai 33 pemain. Namun, jumlah ini kemungkinan bisa berkuang karena manajemen rencananya hanya mengikat 26 pemain. Itu artinya, 7 pemain lagi bakal tersisih. Untuk menyeleksi pemain ini, akan kami lakukan dengan proses berjalan," terangnya.


Ditetapkannya 33 pemain pada tahap awal ini, jelas Tri, dalam tahun ini PSP U-13 tidak hanya mengikuti Piala Suratin tapi juga berencana akan mengikuti Piala Menpora U-12. Dari 33 pemain yang akan disiapkan nanti, 12 pemain merupakan pemain U-12 kelahiran 2006.

"Tahun ini tidak hanya Suratin, kita juga akan mengikuti Piala Menpora, makanya kami merekrut pemain melebihi kuota yang dietatapkan manajemen," jelasnya. (can)


Jangan Lewatkan