oleh



15 Pemain Sumbar Lolos Seleksi Timnas

PADANG (Metrans)
Sebanyak 15 pemain lolos seleksi calon pemain tim nasional U-19 yang dilaksanakan oleh Asosiasi PSSI Provinsi Sumatera Barat (Asprov PSSI Sumbar) yang digelar di lapangan PSTS Tabing, Padang (Rabu (15/2).  

Pemain yang dinyatakan lolos seleksi itu, Dion Rizki, Jamara Arsad, Guntur, Ulil Azmi, Diva Firdaus dan Bagus Putra (Padang). Antonio Aldoko, M Iqbal, Ichsan dan M Iqbal Maulana (PPLP Sumbar), Farrel Miftahul (SKO), Sajid Mubarak (Sujunjung), Roy Farma (Agam), Galuh Moesa (Pasbar) dan Aldi Zuhri (Pariaman).

"Melalui persaingan yang ketat, akhirnya tim talent scouting, menetapkan 15 pemain layak bersaing untuk tingkat nasional. Kita berharap pemain yang lolos seleksi ini bisa masuk timnas. Soalnya, pada episode sebelumnya ada dua pemain asal Sumbar yang masuk tim yakni Rully Desrian dan Febry Hendra," terang Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt Rajo Lelo, kemarin (16/2).


Dalam seleksi yang dipimpin Syafrianto Rusli, Joni Efendi dan Hery Syarif ini berlangsung ketat. Para pemain tersebut dinilai dari beberapa sektor yang dibutuhkan sesuai keinginan pelatih tim nasional.

“Semua pemain yang lolos seleksi ini sudah sesuai dengan berbagai kriteria yang diinginkan pelatih. Karena itu, kami berharap nantinya ada pemain Sumbar yang memperkuat tim nasional,” papar Indra.

Menurutnya, sebelum berangkat ke Jakarta,ke-15 pemain itu akan dilakukan beberapa rangkaian tes, di antataranya tes fisik. "Kita berencana akan melakukan tes, untuk mengukur kemampuan para pemain, salah satunya tes fisik," terangnya. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru