22 Maret, Bonus Porprov Tahap II Kota Padang Dicairkan

Pemko Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan menyerahkan bonus porprov tahap II. Terlihat Mahyeldi saat menyerahkan bonus tahap I, Desember lalu.

PADANG (Metrans)
Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Rabu (22/3) bakal mencairkan bonus tahap II bagi atlet Kota Padang yang sukses meraih medali pada ajang, Porprov XIV lalu.

Sebelumnya, pada Desember 2016 lalu, Pemko sudah mencairkan bonus tahap pertama yang dipertuntukan untuk cabor juara umum. "Kalau tidak ada kendala teknis, bonus tahap dua akan dicairkan 22 Maret. Bonus yang berjumlah lebih kurang Rp5 miliar akan diserahkan kepada semua atlet yang belum mendapat dan pelatih," ujar Ketua Umum KONI Padang Agus Suardi, Sabtu (17/3).

Seperti diketahui Pemko Padang menghargai Rp25 juta untuk peraih medali emas perorangan, Rp10 juta untuk perakdan Rp5 juta untuk mendali perunggu. Sedangkan untuk beregu jumlahnya sedikit berbeda. Begitu juga dengan pelatih, di mana bonus untuk pelatih ini 40 persen dari bonus atlet. 


“Kita berharap bonus ini bisa menambah motivasi atlet untuk terus berlatih dan berprestasi lebih tinggi lagi,” jelasnya.
“Kami minta maaf dengan terbaginya pemberian bonus atlet ini,” tambahnya.

Pada Porprov XIV lalu, Kota Padan berhasil mempertahankan perdikat juara umum dengan raihan medali terbanyak dalam sejarah pelaksanaan Porprov, di mana ibukota Sumbar ini meraiah lebih dari 200 medali emas.

Seluruh cabang olahraga yang diikuti Kota Padang dimultieven terbesar di Ranah Minang ini berhasil menyumbangkan medali.

Sementara Walikota Padang Mahyeldi mengatakan bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama daerah di bidang olahraga.

“Bonus ini bentuk penghargaan dari pemerintah bagi para atlet termasuk para pelatih. Kami minta pada pihak yang terkait agar semua urusan penyerahan bonus selesai,” katanya.
Ia menyampaikan agar setiap atlet di cabang olahraga masing-masing rutin berlatih agar dapat berprestasi di ajang yang lebih tinggi. (can)


Jangan Lewatkan