oleh



2 Petak Rumah, 2 Motor dan 1 Becak Motor di Cubadak Air Ludes Dilalap 'Si Jago Merah'

PADANG (Metrans)

Sedikitnya 2 petak rumah ludes terbakar di permukiman padat penduduk, di Jalan Cubadak Air, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (26/5) sekira pukul 12.10 WIB. Akibat peristiwa tersebut, 2 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

"Yang terdampak ada 2 KK. Yaitu Marini (60) dan L (43), mereka bersaudara dan korban jiwa tidak ada, cuma harta benda saja. Motor 2 unit dan onderdil yang lain, termasuk 1 becak," kata Kabid Damkar Kota Padang, Basril di lokasi kejadian.


Ia mengatakan, begitu mendapat informasi dari masyarakat sekira pukul 12.10 WIB, pihaknya langsung mengerahkan 3 unit armada pemadam kebakaran untuk langsung ke lokasi.

"Kita dapat laporan sekira pukul 12.10 WIB. Tapi kalau kebakarannya, saya rasa sekitar pukul 12 lewat. Dan kita kerahkan pertama 3 unit armada. Setelah di tengah perjalanan (Simpang Alai), asap nampak membumbung tinggi dan kita tambah armada dari pos Kuranji, Belimbing dan Padang Selatan karena mengingat cuaca yang sangat panas," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, ketika sampai di lokasi kebakaran, ia melihat bangunan di sekitar lokasi merupakan bangunan yang padat dan berdempetan.

"Ketika sampai di TKP, kita melihat rumah sangat padat dan berdempetan. Ada yang terbuat dari kayu, dan ada rumah yang permanen. Karena angin cukup kencang, akhirnya kita kerahkan sebanyak 8 unit armada pemadam kebakaran dan 70 personel pemadam kebakaran," tambah dia.

Sementara, untuk kronologis dan penyebab kebakaran ini, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian. Namun, kuat dugaan, arus pendek listrik menjadi penyebab kebakaran itu.

"Untuk kronologis dan penyebabnya, kita serahkan kepada kepolisian. Namun tadi ketika kita kesini, aliran listrik masih hidup. Tapi biarlah pihak kepolisian yang menyelidiki. Kira-kira begitu (dugaan arus pendek listrik)," lanjutnya.

Atas kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Namun untuk kerugian, diperkirakan mencapai Rp300 juta.

Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran masih berupaya melakukan pemadaman dan pendinginan, guna mengantisipasi menyebarnya api ke titik yang lain, karena masih ada sisa material yang tertinggal. (Raihan)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru