oleh



600 MABA FIK UNP Ikuti Seleksi Jalur Prestasi

PADANG (Metrans)

Sebanyak 600 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Keolahragaan mengikuti jalur prestasi yang diselenggarakan oleh fakultas tersebut, guna untuk mencari atlet-atlet yang bisa memberikan kontribusinya terhadap kampus.

"Jalur prestasi ini cukup sederhana. Syaratnya itu mereka mrnyerahkan berkas prestasinya sebelum yang dimilikinya dengan nilai yang baik pula dan memiliki sertifikat yang meraih emas, perunggu dan perak," Kata ketua pelaksana penerimaan mahasiswa baru Fakultas Ilmu Keolahragaan Umar Nabawi saat di wawancarai saat istirahat, Rabu (11/7).


Mahasiswa yang ikut seleksi ini rata-rata mempunyai berbagai prestasi yang pernah mereka torehkan, seperti basket, sepakbola tingkat Provinsi (Porprov) maupun internasional, selain itu juga ada yang pernah ikut O2SN.

Umar menambahkan jalur prestasi berguna untuk melihat kemampuan atelt yang benar-benar mempunyai kondisi fisik yang bagus, walaupun merena mempunyai sertifikat yang banyak pada saat seleksi jalur ini mereka tidak mempunyai fisik dan mental, makan mengurangi nilai yang telah ada.

Sejumlah tes dan ujian diberikan kepada calon mahasiswa baru untuk lolos di seleksi prestasi ini anatara lain adalah VO2max, kelincahan, kecepatan dan keseimbangan.

Dirinya mengatakan muntuk tahun ini antusias para calon mahasiswa baru mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya.

"Untuk tahun ini yang mendaftar sekitar 600 mahasiswa Baru pada tahun ini fakultas ilmu keolahragaan hanya menerima sebanyak 300 orang mahasiswa baru," tambahnya.

Jalur prestasi atau bagi mahasiswa berprestasi merupakan keuntungan atau bahkan sesuatu pembelajaran yang harus bisa didapatkan di bangku pendidikan.

"Iya, pendidikan merupakan tempat bukan untuk ajang bergaya saja melainkan mahasiswa harus mencari prestasi yang bermanfaat baginya sesuai dengan kemampuan pribadinya," terangnya (byu).

 


Tag:

Editor :  Novrizal Sadewa

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru