640 Atlet O2SN Tanah Datar Berlaga, Atlet Baru Diharapkan Muncul

Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Kadis Dikbud Tanah Datar Abrar mengangkat bendera O2SN bertanda dimulainya iven O2SN


BATUSANGKAR (Metrans)

Kabupaten Tanah Datar pada tahun 2018 ini melaksanakan O2SN tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dengan memperlombakan 5 cabang olahraga (cabor) yaitu karate, atletik, renang, bulu tangkis, dan pencak silat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Zuldafri Darma pada saat membuka secara resmi O2SN Tingkat Kabupaten Tanah Datar Tahun 2018 di Gazebo Gedung Indo Jolito Batusangkar, Selasa (10/04).


Dihadapan Forkopimda, Kadis Dikbud Abbar beserta jajaran, Kepala Sekolah, Majelis Guru SD/SMP se Tanah Datar, para atlet O2SN serta tamu undangan ini, Wabup Zuldafri mengatakan, tahun 2018 O2SN di Tanah Datar diikuti 640 atlit pelajar yang akan berkompetisi pada 5 Cabor dan berjuang menjadi terbaik sehingga berhak mewakili Tanah Datar pada event yang lebih tinggi.

“Kita harapkan O2SN ini mampu melahirkan bibit atlet baru yang berprestasi dan potensial yang akan mengharumkan nama Luhak Nan Tuo di ivent olahraga tingkat provinsi maupun Nasional,” katanya.

Zuldafri menambahkan, O2SN bertujuan juga untuk meningkatkan dan mengembangkan bakat, kecintaan siswa terhadap olahraga. “Jadi kepada para altlet O2SN agar bertanding sportif, kompetitif, percaya diri dan bertanggungjawab sehingga mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya.

Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada semua elemen ataupun pihak lain yang telah mendukung kegiatan O2SN ini dan telah bekerja keras untuk menyukseskannya.

“Khusus Kepala Sekolah maupun guru pembimbingnya saya harapkan mampu melihat dan mengembangkan potensi anak didiknya, terutama untuk cabor yang diperlombakan sehingga Tanah Datar tidak akan kekurangan atlet berprestasi ke depannya,” sambung Zuldafri.

Sebelumnya Kabid Pembina SMP, In Hendri Abbas selaku panitia pelaksana mengatakan, kegiatan terselenggara atas kerjasama Dinas Dikbud dengan Guru olahraga SD/SMP se Tanah Datar, serta pihak lain yang turut mensuport O2SN tahun 2018, katanya.

Kegiatan O2SN ini dilaksanakan dari tanggal 9 hingga 13 April mendatang yang akan perebutkan 60 medali emas, perak dan perunggu serta piagam penghargaan, dengan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 640 peserta dari 5 cabang yang diperlombakan.

Diakhir sambutannya In Hendri harapkan dukungan dari semua pihak untuk mensuport atlit yang nantinya akan menghasilkan bibit atlit yang handal untuk mengharumkan Kabupaten Tanah Datar kedepan.

Pembukaan kegiatan O2SN juga ditandai dengan pawai keliling kota Batusangkar yang dilepas Wabup Zuldafri Darma. (eri)

Editor :  Febriansyah Fahlevi

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Facebook Comments