oleh



Ada Panjat Pinang Bagomok di Aur Begalung

PAINAN (Metrans)

Guna memeriahkan HUT RI ke-73 Pemerintah Nagari Aur Begalung, Kecamatan Bayang,  Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), menggelar panjat pinang bagomok, di halaman kantor walinagari setempat Minggu (19/8) sekitar jam 15.30 Wib.

Walinagari Kenagarian Aur Begalung Kecamatan Bayang, Pessel, Musrial ST mengatakan,  kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT RI ke-73.


Dalam kegiatan itu, kata Musrial, pihaknya telah menyiapkan beberapa hadiah yang telah tergantung di puncak batang pinang, diantaranya baju, uang, kaus, sabun, baskom, ember dan lainya.

"Untuk mendapatkan hadiah itu, masing-masing peserta lomba kita berikan waktu hanya selama 10 menit," kata dia.

Dikatakan Musrial, kemerihan perayaan HUT RI ke-73 ini tak hanya dilaksanakan di lokasi kantor walinagari setempat. Namun juga di gelar dibeberapa lokasi lainya yakni, Dusun Benteng Jaya, Gaduang dan Lubuk Begalung.

"Di dusun Benteng Jaya telah digelar pada Jumat (17/8), sedangkan di Gaduang dan Lubuk Begalung, Sabtu (18/8) kemarin," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan panjat pinang bagomok tersebut, dilakukan pada sebuah pohon pinang yang tinggi dan batangnya yang telah dilumuri oli yang telah disiapkan oleh panitia perlombaan.

"Peserta lomba ini adalah pemuda-pemuda nagari setempat. Masyarakat pun antusias untuk menyaksikan jalannya perlombaan tersebut," tutupnya. (mil)


Editor :  Febriansyah Fahlevi

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru