oleh



Akibat Arus Pendek, Toko Mandiri di Jalan M. Yamin Padang Terbakar

PADANG (Metrans)

Diduga akibat arus pendek listrik, "si jago merah" mengamuk dan melahap Toko Mandiri yang menjual pecah belah milik Novendra (42) pada Selasa dini hari (15/10) sekira pukul 00.00 Wib di Jl. M. Yamin, SH No. 146 C Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Kapolsek Padang Barat AKP Firdaus kepada Metrans mengatakan, kebakaran terjadi berawal kecurigaan saksi Rizki Rahmadani (24) yang sedang makan di Pondok Makan Bersaudara, yang berada di sebelah tempat kejadian kebakaran. Saat itu saksi mendengar ada barang-barang jatuh dari dalam toko.


Ketika saksi Rizki mendengar ada barang-barang yang jatuh itu, saksi Rizki langsung memberi tahu kepada saksi Defri, yang berada di lantai dua rumah makan tersebut," sebut kapolsek.

Sementara itu, lanjunya, saksi Defri juga mencium benda yang terbakar dari dalam Toko Mandiri, sehingga saksi langsung berlari keluar dari Pondok Makan Bersaudara dan memberi tahu saksi Erianto, salah seorang karyawan Toko Mandiri tersebut.

"Kemudian saksi Rizki dan saksi Defri keluar dari makan untuk meminta bantuan kepada warga sekitar," ujar Firdaus lagi.

Selain itu, Kapolsek Padang Timur AKP Joko Hendro Lasmono yang mengamankan lokasi kebakaran mengatakan, pukul 00.10 Wib, tiga unit mobil Damkar Kota Padang tiba di lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman serta pendinginan.

"Pada pukul 00.40 Wib, api telah berhasil dipadamkan menggunakan tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang," katanya.

Ditambahkan kapolsek, penyebab kebakaran karena korsleting arus pendek listrik dan dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun untuk sementara kerugian materil ditaksir sekitar Rp75.000.000. (Buliza Rahmat)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru