oleh



Aksi Maling di Sekretariat UKM Seni PNP Terekam CCTV, 3 Handphone Raib

PADANG (Metrans)

Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa - Seni Politeknik Negeri Padang  (UKS PNP) dimasuki maling, Jumat (12/7) sekira pukul 12.46 WIB. Akibatnya, tiga unit telepon genggam milik anggota UKS PNP raib.

Rahma Aulia (22), salah seorang korban mengatakan, kronologis kejadian berawal saat dia sedang melaksanakan ibadah shalat zuhur. Saat itu, dia hanya sendiri di dalam sekretariat, karena teman-temannya yang lain sedang tidak di sekretariat dan teman-teman lelakinya sedang melangsungkan shalat Jumat.


"Awalnya saya masuk dan membuka kunci sekre untuk melangsungkan Shalat Zuhur. Namun waktu itu pintu saya tutup, namun tidak dikunci. Sewaktu saya Shalat, saya mendengar suara orang masuk ke dalam sekre, dan setelah shalat, 3 unit handphone yang sedang dicas, termasuk handphone saya, sudah raib dibawa maling itu," kata Rahma kepada Metrans, Jumat (12/7) sore.

Ia mengatakan, setelah shalat, ia kaget seketika hilangnya 3 unit telepon genggam di ruang sekretariat itu. Setelah menanyakan kepada seluruh temannya, para anggota UKS langsung menuju Bagian Kemahasiswaan untuk melihat rekaman kamera pengintai (CCTV) saat kejadian itu.

"Kami langsung menuju Bagian Kemahasiswaan untuk melihat rekaman CCTV. Dari hasil CCTV, kami melihat bahwa pelaku sudah 2 kali mondar-mandir saat sebelum beraksi. Pelaku memarkirkan motor di parkiran barak (kantin) samping. Di kamera, juga terlihat pelaku berciri-ciri pakai celana levis pendek, baju hijau, memakai topi putih dan menggunakan motor Kawasaki Ninja warna Biru," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah mendapat rekaman dan ciri-ciri pelaku melalui CCTV, mereka bersama yang diwakili Muhammad Zaki (23) yang juga merupakan salah seorang korban, melaporkan peristiwa dugaan tindak pidana pencurian ini ke Polsek Pauh sekira pukul 15.00 WIB.

Laporan Muhammad Zaki diterima polisi dalam nomor laporan LP/172/K/VII/2019/Polsek Pauh tanggal 12 Juli 2019. Menanggapi laporan itu, personel Polsek Pauh langsung mendatangi lokasi kejadian. Rekaman CCTV pun diperiksa, sejumlah orang juga dimintai keterangan guna penyelidikan untuk mengungkap kasus.

Kejadian serupa juga pernah terjadi beberapa waktu lalu di Sekretariat UKM Cybertech. Pintu dikupak maling pada malam hari. 1 unit proyektor dan 1 unit speaker raib saat kejadian.

[Raihan]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru