oleh



Aksi Nyata, Satlantas Polres Tanah Datar Tambal Jalan Berlobang

BATUSANGKAR (Metrans)

Satlantas Polres Tanah Datar turun tangan menambal jalan yang berlobang di berbagai ruas jalan dalam wilayah Polres Tanah Datar, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas.

Kepala Satlantas Tanah Datar, AKP. Yulandi Rusadi kepada Metrans, usai penimbunan lobang di simpang Asrama Batusangkar, Selasa (10/4) mengatakan, kita melakukan ini atas instruksi dari Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, melakukan yang terbaik untuk masyarakat, sepanjang itu bisa dilakukan dan tidak menyalahi aturan yang berlaku.


Kasat Yulandi menjelaskan, tujuan utama penimbunan jalan yang berlobang ini untuk mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan keamaan bagai pengguna jalan raya, berdasarkan pantauan jajaran Satlantas di sepanjang jalan raya Sungai Tarab, Rambatan dan Sungayang terdapat 20 titik yang akan dilakukan penambalan dengan menggunakan beton, namun itu akan dilakukan secara bertahap.

Sementara itu Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas kepada media melalui pesan Whatshap pribadinya mengatakan, belum adanya respon dari Dinas PU, pihaknya melakukan giat aksi nyata melalui Sat Lantas.

“Untuk keselamatan pengguna jalan di wilayah hukum Tanah Datar dengan segera lakukan giat menutupi lobang yang ada diruas jalan di sepanjang jalan Batusangkar-Sungai tarab guna menekan angka kecelakaan, salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah faktor jalan,” ungkapnya.

Bayuaji juga mengatakan, Kasatlantas 2 minggu lalu sudah melayangkan surat kepada Dinas PU namun sampai sekarang sekarang belum ada aksi ataupun respon dari instansi tersebut.

Ditempat terpisah Sekretaris Dinas PUPR Pertanahan Tanah Datar Viveri, membenarkan, surat memang sudah dilayangkan kepada pihaknya.

“Besoknya petugas kami langsung melakukan penambahan dengan klas A, namun itu untuk sementara, dan itu bersifat sementara,” katanya didampingi Martias yang ikut melakukan penambalan dengan memperlihatkan hasil foto dokumentasi pada saat penambalan tersebut.

“Alasan kami melakukan penambalan dengan klas A yaitu pada saat tersebut rekanan tidak memproduksi aspal bahkan sampai saat sekarang kami masih kewalahan untuk mendapatkan aspal,” pungkasnya didampingi stafnya. (eri)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru