oleh

MINTA UANG DAN PULSA HP

Akun Facebook Ketua DPRD Payakumbuh "Dibajak" Penipu

PAYAKUMBUH (Metrans)
Akun facebook Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Permato Alam,  mulai “bergentayangan” dari teman yang satu ke teman yang lain meminta uang dan pulsa.

Pasalnya, akun FB politisi Partai Golkar itu telah "dibajak" hacker. Setidaknya hal tersebut telah dikeluhkan seorang pengguna media sosial Facebook bernama Zal (38) warga Keluruhan Tigo Koto Dibaruah Kecamatan Payakumbuh Utara pada Kamis siang (2/11). 

Ia mengaku dihubungi lewat pesan facebook oleh akun FB milik YB. Dt. Permato Alam. Semula pengguna akun YB. Dt. Permato Alam menyapa Zal layaknya sudah saling mengenal, sapaan dari politisi Golkar tersebut dibalas Zal dengan ucapan yang sama. Zal juga bertanya apa yang bisa dia bantu.


“Siang, kabar baik, ada yang bisa dibantu pak datuk,” ucap Zal menirukan percakapannya dengan Ketua DPRD tersebut.

Kepada sejumlah wartawan di Payakumbuh, Zal menyebutkan, karena sudah menduga yang menghubunginya adalah penipu, sebab sampai-sampai di percakapan tersebut ia dimintai tolong mengirim uang, maka ia tidak meladeni keinginan penipu itu.
 
“Karena sudah menduga itu adalah penipu dan akun facebook pak Ketua DPRD kena hack, maka saya tidak meladeni permintaan uang yang disampaikan kepada saya,” ucap Zal kepada sejumlah wartawan.    

Sementara Ketua DPRD Payakumbuh, Yendri Bodra Dt. Permato Alam mengaku terkejut ketika akun Facebook miliknya disalah-gunakan untuk melakukan penipuan, apalagi akun tersebut sudah lama tidak dipergunakan.

“Tadi memang ada sejumlah kawan-kawan yang menghubungi saya lewat telpon untuk memastikan apakah benar saya yang menghubungi mereka lewat facebook untuk minta bantuan uang dan pulsa. Dan telah saya jelaskan, bahwa itu bukan saya, sebab saya sudah lama tidak membuka facebook,” ucapnya.

Ia juga meminta masyarakat, khususnya warga Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota untuk tidak mudah percaya dengan permintaan uang ataupun pulsa yang mengatasnamakan dirinya. 

“Tadi saya juga sudah klarifikasi melalui akun facebook ajudan bahwa saya tidak pernah meminta uang atau pulsa melalui akun facebook. Kedepan, mari kita semua berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan melalui media sosial,” tutupnya. (li2) 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru