oleh



Alkudri Pertama Mendaftar Sebagai Balon DPD RI ke KPU Sumbar

PADANG (Metrans)
Alkudri menjadi bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang pertama diterima pendaftarannya oleh KPU Sumbar.

Alkudri mendaftar ke KPU Sumbar di hari pertama pendaftaran, Senin (9/7) pada pukul 08.00 WIB. Berkas Alkudri dinyatakan memenuhi syarat.

"Alhamdulillah, saya mendaftar pertama ke KPU Sumbar dan dinyatakan memenuhi syarat. Semua ini berkat dukungan tim dan masyarakat yang mendukung," kata Alkudri usai menyerahkan berkas kepada Metrans.


Alkudri menyebutkan tahapan untuk menjadi anggota DPD RI sudah dilaluinya dengan mendaftar ke KPU Sumbar. Ia berharap dukungan masyarakat yang diberikan kepada dirinya melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP) bisa membawa dirinya menjadi salah satu anggota senator dari Sumbar.

"Jika dipercaya menjadi senator, saya akan memperjuangkan Sumbar di pentas nasional. Banyak program-program pusat yang bisa dibawa ke Sumbar," ujar Wasekjen DPP Real Estat Indonesia (REI) ini.

Alkudri mencontohkan, di setiap kementrian dipastikan ada program-program untuk daerah. Adalah tugas senator untuk bisa membawa program tersebut ke daerah.

"Contohnya di Kementrian Perumahan Rakyat, ada program rumah murah. Sebelum menjadi anggota DPD, saya sudah memperjuangkannya melalui REI. Nah, jika dipercaya menjadi anggota DPD RI nantinya, bukan hanya program di kementrian perumahan saja, namun semuanya akan saya perjuangkan," tegasnya.

Karena, menurut dia, harus dipahami kalau tugas seorang senator itu adalah kepiawaiannya dalam melakukan lobi-lobi.

"Tugas senator itu ya melobi itu," tuturnya mengakhiri. (pep).


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru