oleh



Anggota DPR RI Harapkan, PertumbuhanEkonomi bisa mencapai 5,4 PersenTahun ini

18 Januari 2018

Mentawai, (Metrans) – Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto mengharapkan, dengan telah dibangunannya Sentral Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT), pertumbuhan ekonomi Mentawai  dapat mencapai 5,4 persen pada tahun 2018 ini.

“ kita berharap, dengan telah berfungsinya SKPT di Sikakap ini, Insya Allah pertumbuhan ekonomi di Mentawai pada tahun 2018 ini dapat mencapai peningkatan dari 5,3 persen menjadi 5,4 persen,” Ujarnya saat menghadiri peresmian Sentral Kelautandan Perikanan (SKPT) di kecamatan Sikakap, Kabupaten Mentawai, Rabu.


Hermanto juga mengharapkan dengan beroperasinya SKPT itu harus berdampak pada pertumbuhan ekonomi sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “ dengan telah dibangunannya SKPT di Sikakap  ini merupakan salah satu keberhasilan dibidang pembangunan kedepan kita harapkan dapat melahirkan unit-unit ekonomi baru lainnya yang dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi,” Ujarnya

Anggota Komisi IV DPR RI pada kegiatan tersebut menyerahkan berbagai jenis bantuan kepada Pelabuhan Perikanan Pesisir (PPP) Sikakap, antara lain berupa ice storage, sistem air bersih, con block jalan 40 meter, kendaraan/mobil pick up, fasilitas kebersihan, gapura dan fontbox.

Juga diserahkan satu unit bantuan kapal 5 GT, alat tangkap gillnet , cool box 1 ton dan biaya operasional melaut pertama kepada Koperasi STF Amanah Mentawai dan Koperasi Nelayan Sikakap. Sementara bantuan benih ikan kerapu, pakan, obat-obatan dan alat pembersih jaring kepada perwakilan kelompok nelayan KJA, bantuan cool box kapasitas 50 liter kepada kelompok nelayan serta benih ikan kerapu produksi BBIP Sikakap dan asuransi nelayan kepada nelayan di Sikakap.

Hadir mendampingi kunjungan komisi IV DPR RI ke Mentawai antara lain Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautandan Perikanan Brahmantya Satyamurti Poerwadi, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan Bupati Kepulauan Mentawai YudaSaabaggalet. (admin)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru