oleh



Antar Sambal Berisi Sabu ke Lapas Payakumbuh, Remaja ini Malah Berurusan dengan Polisi

PAYAKUMBUH (Metrans)

Seorang remaja berinisial DRP (20) terpaksa harus berurusan dengan polisi. Warga Sarilamak itu dibekuk petugas jaga lapas karena tertangkap membawa narkoba jenis sabu dalam paket sambal (gulai) yang diantarnya ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Klas II B Payakumbuh, Rabu (21/8) sekira pukul 16.00 WIB.

Peristiwa itu berawal saat petugas jaga Lapas bernama Fauzi, bersama sejumlah rekannya menerima titipan sambal gulai dari DRP. Namun karena petugas curiga, barang titipan untuk napi itu diperiksa, hingga akhirnya ditemukan narkoba jenis sabu yang dibungkus plastik siap pakai. Beruntung DRP segera diamankan oleh petugas sebelum ia melarikan diri.


Usai mengamankan DRP dan barang bukti narkoba, pihak Lapas menghubungi Satresnarkoba Polres Payakumbuh. Tak berselang lama, Tim Opsnal Satresnarkoba datang ke Lapas tersebut.

"Alhamdulillah, tadi salah seorang anggota saya berhasil mengagalkan upaya memasukkan narkoba ke dalam Lapas oleh salah seorang pengunjung, pengunjung itu menitipkan barang berupa makan kepada petugas, namun karena petugas kita telah kita latih, akhirnya narkoba berhasil kita amankan," sebut Kalapas Payakumbuh, Ehra Wiharto, Rabu (21/8) sore.

Ehra juga menambahkan, keberhasilan petugas menggagalkan upaya untuk memasukkan narkoba ke dalam Lapas itu bukan saja karena kejelian petugas, namun juga karena mereka telah terlatih.

Anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh di bawah pimpinan Kanit 1, Aiptu Supriyadi “Ed” Dahlan yang datang ke Lapas menyebutkan, bahwa remaja berinisial DRP tersebut dibawa ke Mapolres Payakumbuh untuk penyelidikan lebih lanjut. (li2)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru