30 Okt 2017 | 09:48:36 WIB
Pewarta : Iwin SB


PASA ATEH TERBAKAR
Api Sudah Bisa Dijinakkan

BUKITTINGGI (Metrans)

Alhamdulillah sampai pukul 9.30 WIB api yang marak menjilati bangunan pusat konveksi Pasa Ateh Bukittinggi sudah bisa dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran yang berdatangan dari berbagai kota di Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, apinya mulai bisa dijinakkan,. Tinggal memadamkan bara yang masih tersisa," ujar Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias di Pasa Ateh.


Sejak dikabarkan api melalap pasar kebanggaan warga  Bukittinggi itu, petugas pemadam kebakaran Bukititnggi sudah datang dan berusaha menjinakkan api. Tapi kobaran api yang luar biasa lantaran di dalam pasar itu memang memuat barang-barang yang mudah terbakar, membuat upaya pemadaman agak sulit. Apalagi untuk masuk jauh ke dalam pasar juga sulit lantaran  akses mobil pemadam terhambat sempitnya lahan.

Para pedagang yang menjadi korban saat ini terlihat berkumpul di sekitar Masjid Muhammadiyah. Pedagang yang tidak terkena kebakaran datang membawa berbagai makanan untuk sarapan bagi saudara-saudaranya yang ditimpa musibah.

Pihak kepolisian saat ini masih sedang melakukan identifikasi TKP untuk menjadi bahan penyelidikan dimana dan apa yang memicu api. "Kami sedang lakukan identifikasi lapangan. Untuk sementara tidak dibolehkan warga memasuki areal kebakaran ini," ujar seorang polisi dari Polresta Bukittinggi.

Seperti diketahui, pasar Bukittinggi itu terbakar pada pukul 06.00 WIB tadi pagi,.Sebagian besar lantai II dan III pasar yang menjadi pusat konveksi tersebut ludes terbakar. (baca : Lantai II dan III Ludes Terbakar

Keterangan yang diperoleh Metrans tentang berapa kerugian yang diderita masih belum bisa dihitung oleh aparat Pemko Bukittinggi. (iwin sb)

Editor :  Eko Yanche Edrie

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook