oleh

BERKAT LAPORAN WARGA

Asik Menambang Pakai Alat Hisap Pasir, Satpol PP Pessel Langsung Bertindak

BAYANG (Metrans)
Sedang asik menambang galian C mengunakan alat hisap dompeng di wilayah Tanah Kareh, Kenagarian Gurun Panjang, Kecamatan Bayang, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Pol PP dan Damkar) Kabupaten Pesisir Selatan, menangkap pelakunya, Kamis (5/12).

"Berkat Informasi masyarakat yang resah dengan aktifitas ilegal tersebut, ditambah arahan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, satu pleton anggota penegak Perda Pessel bertindak sigap, dan ditemukan pemilik tambang sedang asik mengisi metrial untuk muatan mobil truk yang langsung kita diamankan," ungkap Kasat Pol PP dan Damkar Pessel Dailipal kepada wartawan.

Menurut Dailipal, penertiban tambang - tambang galian C di wilayah Pesisir Selatan, khususnya di daerah tersebut adalah berkat informasi warga yang resah dengan keberadaan galian C di Kecamatan Bayang tersebut.


"Karena dampak dari kegiatan ini membahayakan bagi lingkungan dan masyarakat sehingga perlu kita amankan langsung satu unit alat hisap dompeng hisap pasir di daerah tersebut," ungkapnya

Satu set alat hisap galian C yang diamankan terdiri dari satu unit mesin dompeng, satu unit pipa hisap dan alat engkol galian C.

"Dari lokasi tambang, maka saya minta kepada pemilik galian C menghentikan langsung kegiatan tersebut," terangnya

Ditambahkan Dalipal, selain penertiban galian C, pihaknya juga mengamankan satu pasangan yang bukan suami istri, serta beberapa pelajar sedang asik main billiard.

"Untuk itu bagi pemilik tambang galian C di Pessel bisa mengikuti aturan yang ada, jika tidak maka kita akan tertibkan dan tindak tegas, serta bagi orang tua agar dapat juga memperhatikan kegiatan anak-anaknya diluar rumah," imbaunya. (fdl)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru