Asisten Pelatih Timnas Jambangi SSB Balaibaru

Asisten pelatih Timnas Wanita, Alex Aldha Yudi mendatangi SSB Balaibaru.


PADANG (Metrans)
Asisten Pelatih Tim Nasional (Timnas) Wanita Alex Aldha Yudi berbagi ilmu di SSB yang selama ini dia tukangi.  Meski hanya beberapa jam, namun Alex memuji potensi yang dimiliki pemain-pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Balaibaru.
 
“Pemain-pemain Balaibaru mempunyai potensi untuk menjadi pemain-pemain hebat,” ujar Alex.

Alex mengatakan, salah satu alasan pemain SSB Balaibaru memiliki potensi bagus yaitu suksesnya pemain-pemain yang saat ini menghuni tim U-12 mengangkat banyak trofi kejuaraan (lokal dan nasional) dalam kurun waktu dua tahun.

"Itu adalah bukti kuat SSB ini bisa menjadi salah satu kekuatan sepakbola Padang di masa depan, dengan melahirkan pemain berkualitas yang akan diandalkan dalam menghadapi berbagai kejuaraan seperti Porprov. Bahkan tak menutup kemungkinan ke depannya banyak pemain yang memperkuat Semen Padang, PSP atau klub-klub besar lainnya yang ada di Indonesia,” ucapnya.


Menurut Alex, potensi yang sudah ada masih bisa digali dan harus terus dikembangkan. Tentunya dengan menerapkan kedisiplinan kepada para pemain dan menjaga kekompakan seluruh pengurus dan pelatih dalam melakukan pembinaan.

“Dengan tekad dan semangat yang kuat dari pengurus, pelatih, orang tua dan pemain, insyaallah prestasi besar bisa diraih,” katanya.
Pelatih yang juga merupakan dosen di FIK UNP ini berharap suatu saat nanti akan ada pemain dari daerah kelahirannya yang mampu berlaga di level nasional.

"Semoga saja suatu hari nanti akan ada pemain dari SSB di Balaibaru yang bisa meraih mimpinya menjadi pemain sepakbola profesional. Selain itu, tentunya bisa memperkuat Timnas Indonesia," harapannya. (can)
 

Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Facebook Comments