oleh



Asman Abnur Buka Rakernas Ika Unand di Hotel Asrilia Bandung

BANDUNG (Metrans)
Ketua Umum DPP Ika Unand Asman Abnur, membuka kegiatan Rapat Kerja Nasional Alumni Unand seluruh Indonesia, Sabtu hari ini (3/3),dihadiri lebih 100 alumni terdiri dari pengurus DPP dan DPD  serta Ketua Umum IKA Fakultas di Unand, di Hotel Asrilia Bandung, Jawa Barat.

"Alumni universitas itu penting, kepengurusan alumni mesti menjadi perekat di antara alumni Unand yang tersebar di pebjuru dunia," ujar Asman Abnur yang juga Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu pada sambutan pembukaan Rakernas.

Pada kesempatan itu, Asman Abnur mengatakan dirinya dan ratusan ribu alumni Unand patut berbangga, karena IKA Unand selain memiliki perguruan tinggi Universitas Dharma Andalas (Unida), juga memiliki kepengurusan IKA yang tersebar di seluruh Indonesia.


"Dalam kepengrusan sekarang juga dilakukan berbagai kegiatan mulai berbagi ke masyarakat lewat program bedah rumah, juga kartu keanggotaan alumni berbagai fungsi kerjasama dengan BNI," ujarnya.

Selain itu juga Dialog Kedjajaan Bangsa yang mulai rutin digelar Tim Dialog Kedjajaan Bangsa serta aktivitas menyambut rencana Universitas Global yang sudah diprioritaskan oleh Menpan RB dan Menristekdiksi.

"Apalagi Presiden Joko Widodo sangat men-chalengge agar mahasiswa mempunyai pendidikan khusus, sehingga para profesor seluruh dunia akan mengajar di perguruan tinggi khusus itu, ini juga menjadi kerja bersama kita dan Unand untuk berkonstribusi," ujar Asman.

Selain itu menurut Asman Abnur, Unand dan alumninya harus berpikir positif dan bersinergi untuk mengambil peluang peningkatan pembangunan sumber daya manusia republik ini.

"Sehingga saya menilai Rakernas yang digelar di Bandung ini sangat penting untuk memperarat visi dan misi IKA Unand ke depan, tentunya Rakernas Bandung dapat menghasilkan yang bermanfaat, menghasilkan ide- bernas dan kreativitas bagi alumni khususnya dan institusi Unand umumnya," ujar Asman.

"Apalagi dalam waktu dekat kampus kebanggaan kita itu bakal menjadi Botanic Garden Campus kerjasama Alumni dengan LIPI," ujarnya.

Sementara Sekjend DPP IKA Unand Reni Mayerni mengatakan, Rakernas Bandung berlangsung hingga Minggu besok (4/3).

"Selain ajang penyusunan program kerja 2018, juga menjadi wadah evaluasi terkait capaian DPP IKA Unand pada 2017 kemarin, terpenting semangat IKA Unand adalah konstribusi untuk almamater, bangsa dan negara untuk Kedjajaan Bangsa," ujarnya kepada media.(rel)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru