oleh

Minangkabau Cup 2018 Zona Padang

Atasi Lubuk Begalung, Kuranji Tantang Padang Timur di Final 


PADANG (Metrans)
Kecamatan Kuranji lolos kepartai final Minangkabau Cup Zona Sumbar. Kepastian tim yang dilatih Zul Udo ini keparati puncak, setelah dalam laga semifinal di Lapangan Brandon,Kamis (17/01/19) berhasil mengatasi berlawanan Lubuk Begalung 1-0 (0-0).

Selain lolos ke final, Kuranji juga berhak mewakili Padang ke tingkat Sumbar bersama Kecamatan Padang Timur yang akan menjadi lawan Kuranji dipartai final. Padang Timur lolos ke final, setelah sukses mengatasi perlawanan Padang Utara 3-2 (0-0) lewat drama adu penalti.

"Kami sangat bersyukur, para pemain mampu menjalankan insturksi yang kami berikan. Mudah-mudahan keberhasilan di semifinal ini bisa berlanjut di partai final," ujar pelatih Kuranji, Zul Udo usai pertandingan.


Laga antara Kuranji dengan Lubuk Begalung berlangsung menarik. Sejak kicik off kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Usaha kedua tim cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol. Hingga turun minum kedudukan 0-0 tetap bertahan,

Di babak kedua pertandingan semakin menarik. Kuranji yang mendapat dukungan langsung dari beberapa tokoh, di antaranya Masrizal Aye melakukan perubahan dengan memasukan tenaga baru. Masuknya tenaga baru ini, makin menghidupkan serangan Kuranji, beberapa peluang kembali tercipta.

Terus ditekan, Lubuk Bagalung yang dilatih Dian "Toloy" Damara juga melakukan perubahan dengan memasukan beberapa tenaga baru. Namun, masuknya pemain baru ini tidak banyak merubah permainan Lubuk Bagalung. 

Malahan pada menit ke-79, jala mereka dibobol oleh Kuranji lewat aksi Ivan. Mantan pemain PSP Padang ini sukses membobol jala Lubuk Bagakung, setelah berhasil memanfaatkan umpan matang Jeri di sudut kiri pertahanan Lubuk Bagalung.

Terkejut dengan gol Kuranji itu, Lubuk Bagalung mencoba mengambil kendali serangan, namun strategi itu tidak banyak membantu. Hingga laga berakhir kedudukan 1-0 untuk keunggulan Kuranji tetap bertahan, meski beberapa peluang berhasil diciptakan Lubuk Bagalung.

"Kami sudah berjuang, hasil akhir berpihak kepada Kuranji. Ini pengalaman berharga buat kita, mudah-mudahan tahun depan kita bisa tempil lebih baik lagi," terangnya. (can) 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru