oleh



Atasi Persegres Gresik, Semen Padang Siap Hadapi Sriwijaya

PADANG (Metrans)
Raih tiga poin atas Persegres Gresik United di pekan ke-18 Liga 1 2017, menambah motivasi para pemain Semen Padang jelang melakoni laga lanjutan Liga 1. Kemenangan 4-1 (1-1) atas Persegres ini bakal dijadikan modal bagi Semen Padang untuk melakoni dua partai tandang masing-masing menghadapi Sriwijaya FC, 11 Agustus dan Persipura Jayapura 18 Agustus.

"Kita sangat bersyukur, di awal putaran kedua ini kita sukses meraih poin sempurna. Hasil ini akan kami jadikan untuk meningkatkan motivasi kala melakoni dua laga tandang masing-masing menghadapi Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura," ujar pelatih Semen Padang Nilmaizar.

Memang usai laga dengan Persegres, Kabau Sirah-julukan-Semen Padang-langsung menghadapi dua partai berat di kandang lawan. Kalau tetap bisa bersaing di kalsemen, tidak ada pilihan lain bagi Hengki Ardiles dkk, kecuali membawa pulang angka. 


Persoalannya, sekarang mampukah Hengki Ardiles dkk meraih poin dalam laga yang cukup berat ini. Sama-sama diketahui, calon lawan perdana away Semen Padang, Sriwijaya FC sedang bangkit, setelah mereka sukses meraih poin penuh di kandang Broneo FC dan lawan kedua Kabau Sirah, Persipura juga sedang bagus-bagusnya dengan menduduki posisi papan atas. 

"Dalam sepakbola tidal ada yang tidak mungkin, makanya kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar, agar terget kami membawa pulang poin bisa terwujud," pinta Nil.   
 
Seperti diketahui tiga poin yang diraih Kabau Sirah itu membawa mereka kini menempati posisi ke-10 dalam klasemen sementara Liga 1 2017.

Menghadapi Persegres lalu, Semen Padang bermain dalam tempo yang tidak terlalu cepat. Namun, malang bagi Persegres yang harus kehilangan sang kiper, Aji Saka, karena cedera. Kiper tim tamu itu harus diganti Fitrul Dwi Rustapa setelah ditandu keluar lapangan.


Semen Padang  berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui Vendry Mofu pada menit ke-36. Mendapatkan umpan dari Marcel Sacramento, Mofu berhasil mengecoh tiga pemain Persegres hingga akhirnya memecahkan kebuntuan dengan gol yang diciptakannya.

Namun, Persegres berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Kelengahan Semen Padang dimanfaatkan dengan baik oleh Yusuf Effendi untuk menjebol gawang tim tuan rumah yang dikawal Jandia Eka Putra. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Marcel Sacramento mencetak gol pada menit ke-48. Pemain asal Brasil itu mencetak gol setelah kiper Semen Padang gagal menangkap bola tandukan Vendry Mofu dengan baik. Bola yang berada di depan matanya disambar Marcel untuk membawa tim tuan rumah unggul 2-1.

Semen Padang berhasil menambah keunggulan melalui Irsyad Maulana pada menit ke-60. Mendapatkan umpan pendek dari Marcel Sacramento, Irsyad mengirimkan tembakan melambung yang gagal dihalau Fitrul Dwi Rustapa. Gol Irsyad membuat Semen Padang unggul 3-1.

Tim tuan rumah berhasil mencetak gol tambahan pada menit ke-88. Berawal dari umpan Irsyad Maulana ke tengah kotak penalti yang berusaha diambil Marcel Sacramento justru menyentuh pemain bertahan Persegres Gresik United. Bola pun jatuh tepat di dekat Tambun Naibaho yang berada di depan gawang. Tambun tidak ragu membuat gawang Persegres bobol untuk keempat kalinya.

Kedudukan 4-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Semen Padang naik dari posisi ke-13 ke posisi ke-10 dengan tiga poin yang mereka dapatkan di depan pendukung mereka sendiri. Semen Padang naik tiga peringkat dan mengumpulkan 25 poin dari 18 laga. Sementara Persegres tetap berada di posisi ke-17. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru