oleh



Atasi PSIR, Semen Padang Makin Kokoh

PADANG (Metrans)
Semen Padang FC kembali sukses meraih hasil positif dalam melakoni laga lanjutan Liga 2 di Stadion Agus Salim, Kamis (9/8). Hasil positif itu diraih Semen Padang, setelah Irsyad Maulana dan kawan kawan berhasil mengatasi perlawanan PSIR Rembang dengan skor 3-1 (2-0). 

Dengan tambahan tiga angka ini, Semen Padang FC makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah barat dengan meraih 28 poin.
Tiga gol dalam laga ini dipersembahkan Riski Novriansyah menit ke-3 dan 45  dan Elthon Maran menit ke-65. 

"Kita sangat bersyukur, para pemain masih bisa melanjutkan hasil positif. Kita berharap dalam laga berikutnya hasil ini terus di dapat dan memperbesar peluang kita lolos ke babak delapan besar," terang pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli usai pertandingan.


Ingin mengulang hasil saat laga dengan Cilegon United, sejak kick off, para pemain Semen Padang langsung mengambil kendali serangan. Baru tiga menit jelannya pertandingan, Kabau Sirah-julukan-Semen Padang sudah berhasil melesatkan gol lewat aksi Riski Novriansyah, setelah memanfaatkan umpan matang Leo Guntara sisi kiri pertahanan PSIR.

Termotivasi dengan gol cepat itu, Semen Padang makin meningkatkan gempurannya. Pada menit ke 31, Semen Padang mendapat peluang emas lewat aksi Irsyad, namun tendangan Irsad meleset di tiang gawang.
Sebaliknya, PSIR berusaha menyamakan kedudukan. Namun kuatnya pertahanan Semen Padang FC, membuat usaha tim berjulukan 'Kijang Lasem' itu selalu mentah di kotak pertahanan Kabau Sirah.

Semen Padang FC pun baru bisa menggandakan kedudukan di menit 45. Gol kedua itu kembali diciptakan Riski Novriansyah setelah berhasil memanfaatkan bola rebond atas kesalahan penjaga gawang PSIR Rembang.
Memasuki menit ke 65, Elthon Maran berhasil memperjauh selisih gol.

Unggul 3-0, Semen Padang menurunkan volume serangannya. Situasi itu dimanfaatkan para pemain PSIR untuk mengambil alih kendali serangan. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Semen Padang, PSIR berhasil memperkecil keteringgalan lewat aksi Hartanto di menit ke-81. 

Terkejut dengan gol PSIR itu, Semen Padang kembali kebentuk permainan semula dengan melakukan tekanan ke semulini. Namun kali ini strategi Semen Padang itu mampu di baca para pemain PSIR dan hingga laga berakhir kedudukan 3-1 untuk keunggulan Semen Padang tetap bertahan. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru