oleh



Atasi PSIS, Semen Padang U-16 Raih Enam Poin

Padang, Metrans - Semen Padang U-16 sukses meraih poin enam dalam melakoni lanjutan Elit Pro Academy (EFA). Menghadapi PSIS Semarang U-16 di Lapangan PT Semen Padang, Sabtu (15/6/19) dan Munggu (16/6/19), Kabau Sirah mudo sukses meraih poin sempurna.

Pada laga perdana, Sabtu, Semen Padang FC menang 1-0 dan laga kedua, Minggu, Charles dan kawan-kawan menang 4-2. "Kita sangat bersyukur, dalam seri empat ini kita bisa meraih enam poin. Mudah-mudahan dalam laga berikutnya kita bisa kembali meraih hasil maksimal ini," ujar manajer Semen Padang U-16 Aprius usai pertandingan.

Penampilan Semen Padang U-16 dalam dua laga ini cukup memuaskan. Tertutama dalam laga kedua. Pada laga kedua ini, Semen Padang tampil lebih rapi. Buktinya, baru 13 menit jalannya pertandingan, Semen Padang U-16 sudah berhasil membobol jala PSIS lewat aksi Charles.


Termotivasi dengan gol cepat itu, para pemain masa depan Semen Padang makin meningkatkan gempurannya. Pada menit ke-28, Kabau SIrah Mudo berhasil menggandakan keunggulan kali ini lewat aksi Jala Ali. Gol ini pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSIS mencoba bangkit. Usaha mereka cukup berhasil dengan suksesnya mereka memperkecil ketertinggalan melalui aksi Satria Ragil menit ke-42.

Terkejut dengan gol balasan PSIS itu, Semen Padang kembali bangkit dengan meningkatkan tempo permainan. Pada menit ke-52, Semen Padang kembali menjauh dari kejaraan PSIS, setelah Alwi Fadillah sukses melesatkan gol.

Namun, pada menit ke-56 PSIS kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 berkat gol Iqbal Arya memanfaatkan tendangan penalti. Penalti ini didapat PSIS, setelah pemain belakang Semen Padang melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Dalam kedudukan 3-2 untuk keunggulan Semen Padang pertandingan semakin menarik. Kedua tim selih berganti melakukan tekanan, namun dengan semangat juang yang tinggi dari para pemain Semen Padang, beberapa menit jelang pertandingan berakhir, Kabau Sirah Mudo kembali sukses melesatkan gol lewat aksi Charles. 

Dengan kemenangan ini, peluang Semen Padang kembali hidup untuk bersaing di grup A EFA U-16. (Faisal Budiman)    


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru