oleh

Babak Delapan Besar Grup D Piala Suratin U-17

Atasi Semen Padang, PSP Juara Grup 

PADANG (Metrans)
PSP Padang U-17 tampil sebagai juara grup D babak delapan besar Piala Suratin U-17. Kepastian tim berjuluk Pandeka Mudo ini menjadi yang terbaik, setelah dalam laga terakhir di Lapangan PSTS Tabing berhasil mengatasi perlawanan Semen Padang FC 5-4 (1-4).

"Kita sangat bersyukur, para pemain mampu tampil lepas, mereka mampu mengembangkan permainan. Kemenangan ini akan kita jadikan modal untuk berlaga di babak grand final,"ujar pelatih PSP U-17 Herry Syarif usai pertandingan.

Namun untuk meraih poin sempurna keenam dalam perhelatan Piala Suratin 2018 ini, Pandeka Mudo harus berjuang keras. Buktinya, tim ini sempat tertinggal 1-4 di babak pertama. Tapi dengan semangat juang yang dimiliki para pemain, mereka mampu membalikan keadaan dengan sukses menambah empat gol di babak kedua.


"Di babak pertama kita kehilangan sentuhan, namun dengan modal motivasi di babak kedua mereka mampu bangkit dengan membalikan keadaan,"terangnya.

Kemenangan atas Semen Padang ini menjadi kemenangan keenam pagi PSP dalam melakoni Piala Suratin 2018 ini. Sebelumnya di babak penyisihan mereka juga memenangkan tiga laga.

"Kita berterima kasih atas perjuangan para pemain, namun kami dari manajemen meminta anak-anak jangan sampai terlena dengan belum pernah kalah di Piala Suratin ini. Perjalanan masih panjang. Ada tiga pertandingan lagi di babak grand final, maka kami berharap para pemain langsung fokus dan lupakan eforia di babak delapan besar ini,"terang manajer tim PSP U-17 Andri Satria.

Persikopa Juri Kunci
Sementara Persikopa Pariaman gagal meraih poin dalam babak delapan besar ini. Dari tiga laga yang dilakoni, mereka selalu mengalami kekelahan. Kekalahan terakhir didapat Persikopa kala menghadapi Persepak Payakumbuh.

Dalam laga yang berlangsung ketat ini, Persikopa harus mengakui keunggulan Persepak 0-2. Dengan kekalahan ini, Persikopa berada di juri kunci dalam klasemen akhir grup D.

"Anak-anak sudah berjuang. Hasil ini harus kita terima dengan jiwa besar. Ini pengalaman berharga bagi kita. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa tampil lebih baik lagi,"terang pelatih Persikopa Raditiya Saputra.

Katanya, dalam babak delapan besar ini, pemain Persikopa kalah pengalaman. "Kalau dari segi skill para pemain cukup menjanjikan. Kami hanya kalah pengalaman dari tiga tim yang ada di grup ini,"terangnya. (can)  


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru