oleh



Atasi Tim Porwil Sumbar, Jordus Pertahankan Gelar

Padang, Metrans - Tim Jordus FC sukses mempertankan gelar dalam turnamen sepakbola antar klub atau lebih dikenal dengan Jordus Cup. Kepastian Jordus menjadi yang terbaik dalam turnamen ini, setelah dalam laga puncak yang digelar di Lapangan Pulai, Sungayang, Jumat (14/6/19), Rahmat Wahyu Toja dkk berhasil mengatasi perlawanan tim Porwil Sumbar 2-0 (1-0).

Dua gol tim Jordus dalam laga ini dipersemahkan Eba Pangestu menit ke-18 dan Rahmat Wahyu Toja menit ke-60. Dengan keberhasilan ini, Jordus FC berhak mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp12 juta. Sementara tim Porwil, meski gagal menjadi yang terbaik, namun dalam turnamen ini panitia tetap memberikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan sebesar Rp8 juta.

Selain mencari tim juara, turnamen yang ditutup wakil bupati Tanah Datar ini, panitia juga memilih pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Untuk pemain terbaik dinobatkan kepada pemain Porwil Sumbar Rahmat Qadri, sedangkan pencetak gol terbanyak diraih penyerang Jordus FC, Rahmat Wahyu Toja, di mana selama turnamen ini, Toja sukses melesatkan 4 gol. 


"Kita sangat bersyukur, pertandingan yang dimulai sejak 7 Juni lalu berjalan sukses. Tuan rumah juga sukses mepertahankan gelar. Mudah-mudahan turnamen ini bisa digelar tahun depan," terang sesepuh Jordus FC, H Yasman Yanusar usai pertandingan.

Laga antara Jordus dengan Porwil Sumbar berlangsung menarik. Sejak kick off kedua tim silih berganti melakukan tekanan, namun Jordus mampu melesatkan gol di menit 18, lewat aksi Eba Pangestu memanfaatkan tendangan bebas.

Tertinggal 0-1, Porwil Sumbar meningkatkan volume serangannya, usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Namun, karena terburu-buru dalam penyelesaian akhir, peluang itupun terbuang sia-sia. Hingga turun minum kedudukan 1-0 untuk keunggulan Jordus tetap bertahan.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik. Porwil yang terus berusaha membalas gol Jordus terus melakukan tekanan. Namun, keasyikan menyerang mereka lupa akan pertahannya, itu dibuktikan dengan gol kedua Jordus lewat aksi Rahmat Wahyu Toja.

Gol yang terjadi dimenit ke-16 ini, berawal dari serangan balik cepat Jordus. Pemain belakang Porwil gagal mengantisipasi serangan balik itu, dan penyerang Jordus Toja sukses melesatkan gol. 

Tertinggal 0-2, tim Porwil melakukan perubahan dengan memasukan beberapa tenaga baru, namun strategi itu tidak banyak membantu, buktinya hingga laga berakhir usaha keras para pemain Porwil untuk membalas gol tuan rumah tidak menuai hasil, meski beberapa peluang kembali mereka ciptakan.

"Anak-anak sudah berjuang. Hasil di Jordus Cup ini merupakan prestasi yang luar biasa yang tampil sebagai runner up. Soalnya, tim ini belum sekali pun melakukan persiapan. Setelah mereka lolos seleksi, langsung diuji di turnamen ini. Hasil di Jordus ini menjadi bahan bagi tim pelatih untuk menjalankan program latihan," ujar sekretaris tim Porwil Sumbar Yulius Dede. (Faisal Budiman) 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru