oleh



Ayo Naik Kereta Api BIM Gratis Selama Tiga Hari

PADANG (Metrans)

Ada kabar baik untuk masyarakat di Sumatera Barat (Sumbar), terutama yang sedang berada di Kota Padang. Pasalnya yang ingin mencoba naik Kereta Api Minangkabau Ekspres, bisa dinikmati secara gratis selama tiga hari, 1-3 Mei 2018.

Semua itu dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre II Sumbar, untuk memperkenalkan kereta api jurusan Simpang Haru-BIM tersebut kepada masyarakat. Sesuai penjelasan Humas PT KAI Drive II operasional Sumbar Zainir, keberangkatan KA Minangkabau Ekspres ini bisa dinikmati dimulai dari pagi pukul 06.15 WIB dari stasiun Simpang Haru.


“KA Minangkabau Ekspres ini bisa dinikmati gratis tiga hari, mulai dari 1-3 Mei 2018, tetap pakai tiket tapi nominalnya kosong. Lima kali keberangkatan sehari, mulai dari Simpang Haru, yang melewati Stasiun Tabing, Duku dan berhenti di BIM,” papar Zainir kepada Metrans, Selasa (1/5).

Sesuai laporan yang ia terima, Zainir mengatakan bahwa di hari pertama Selasa (1/5) ini sebanyak 2.027 tiket gratis digunakan masyarakat Sumbar. Jumlah tiket tersebut total keseluruhan digunakan penumpang, baik dari stasiun Haru-BIM, atau stasiun BIM-Haru.

Kemudian Zainir menjelaskan, setelah setelah habis masa gratisnya nanti, skema tarif KA Minangkabau Ekspres ini telah disusun yakni Rp10 ribu naik dari stasiun Simpang Haru-BIM. Sementara bagi penumpang yang ingin turun di stasiun Tabing dan Duku hanya dikenakan tarif Rp5.000.

“Kalau dari Duku-BIM juga akan dikenakan tarif Rp5.000 juga,” kata Zainir.

Kemudian berdasarkan hasil rapat dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, direncanakan peresmian Bandara Minangkabau Ekspres ini dilakukan oleh Presiden RI Jokowi pada 8 Mei 2018 mendatang.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Amran juga mengimbau masyarakat Sumbar untuk menikmati sensasi naik kereta api ke Bandara ini. Ia menjelaskan, bahwa sebelumnya sudah diusulkan selama sepuluh hari gratis, tapi yang disepakati hanya tiga hari.

"Bagi masyarakat yang ingin menikmati, silakan diambil tiketnya di stasiun Padang, stasiun Tabing, Stasiun Duku, dan Stasiun BIM. Sebab, nanti Presiden Jokowi akan sosialisasi besar-besaran. Semoga presiden punya waktu untuk peresmian nanti," pungkasnya. (why)

 

 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru