Ujicoba Pandeka Minang

Bantai FIF, Dua Pemain PSP Cedera

Soni gelandang PSP. (foto:robbi/psp)

PADANG (Metrans)
Meski baru satu kali melukan games resmi, namun penampilan pemain senior dan yunior di tim PSP Padang sudah mulai padu. Hal itu terlihat dalam laga ujicoba yang digelar PSP Padang dengan FIF di Stadion Agus Salim, Kamis (6/5).

Laga yang dimenangkan PSP Padang 6-0 (2-0), para pemain sudah mampu menjalan instruksi yang diberikan pelatih, meski beberapa kelemahan masih terlihat. 

"Meski ada kelemahan, namun secara keseluruhan penampilan pemain cukup menjanjikan. Mereka sudah tempil kompak dan bisa menjalankan instruksi yang kita berikan," ujar pelatih kepala PSP Padang Joni Efendi usai pertandingan.


Dalam laga ujicoba dengan FIF ini, tim pelatih PSP membagi dua tim, di mana pada babak pertama, Joni Efendi cs menurunkan satu pemain senior dan dua pemain akademi PSP. Tim ini sukses melesatkan dua gol lewat gol Kevin Dwi dan Candra.

Namun, tim pertama ini masih banyak membuang kesempatan, karena masih terburu-buru dalam penyelesaian akhir. "Memang masih ada kelemahan di tim pertama ini. Mereka tampil belum tenang dan banyak membuang peluang. Ini menjadi PR bagi kami," terangnya.

Di babak kedua, Joni cs menurunkan pemain yang selama ini menjadi pilihan utama, termasuk memainkan empat pemain senior. Komposisi ini unggul jauh dari FIF. Buktinya, PSP mampu melesatkan empat gol lagi, lewat aksi Yopi Rizal, Arief Satria dan Angnef.

"Untuk tim kedua ini mereka belum teruji, lawan sudah kelilangan tenaga. Namun, begitu apa yang kita buat dalam latihan, sudah terlihat dalam games ini," terangnya.

Tapi, dalam ujicoba ini PSP kehilangan dua pemain andalanya yakni Syahrul Akmal dan Arifan Masril. Dua pemain ini tidak bisa melanjutkan pertandingan, karena mengalami cedera, setelah berbenturan dengan pemain FIF.

Beruntung cedera dua pemain ini tidak terlalu parah. Hanya benturan di lutut kananya dan hanya memar. "Alahamdulliah, cedera ini tidak terlalu parah. Hanya benturan di lutut kanan saya," ujar Syahrual Akmal.

Usai ujicoba dengan FIF ini, sebelum menuju Limapuluh Kota untuk turun di turnamen Piala Bupati, Arief Satria dkk berencana akan menggelar satu kali lagi ujicoba. 

"Sebelum mengikuti turnamen di Limapuluh Kota, kita agendakan satu kali lagi ujicoba. Namun, jadwalnya belum bisa kita pastikan, bisa Jumat atau Sabtu," terang Joni. (can)


Jangan Lewatkan