oleh

Liga 3 Regional, Sistem Gugur, Home and Away

Batang Anai Tantang Batang Hari FC, Solok FC Hadapi PS Bhinneka

PADANG (Metrans)
Kompetisi Liga 3 2018 memasuki putaran regional yang akan digelar mulai 24 September 2018 dan akan melibatkan 73 tim dari Sumatra hingga Papua. PSSI melakukan pengundian putaran regional yang akan berlangsung hingga 25 Oktober 2018 sebelum memasuki babak pendahuluan putaran nasional.

Putaran regional ini akan menggunakan sistem gugur (leg 1 dan 2, tim-tim yang berhasil meraih kemenangan akan menjalani pertandingan babak kedua putaran regional yang dimulai pada 8 Oktober 2018, kecuali regional Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara, dan regional Maluku dan Maluku Utara yang langsung masuk babak pendahuluan 2 putaran nasional setelah memenangi pertandingan babak pertama putaran regional.

Untuk dua wakil Sumbar yakni Solok FC dan Batang Anai FC tergabung di SUmatera I, di mana akan memulai laga leg pertama, 29 September mendatang. Solok FC akan menghadapi PS Bhinneka, sedangkan Batang Anai FC akan menghadapai Batanghari FC.
"Kita akan menghadapiBatanghari FC sedangkan Solok FC akan menghadapi PS Bhinneka. Sistem yang akan dipakai adalah gugur kandang dan tandang. Leg pertama akan kita mulai 29 September mendatang," ujar pengurus Batang Anai FC Aminudin.


Putaran regional Liga 3 2018 dimulai dengan mempertandingkan tim-tim di regional Jawa pada 24 September 2018. Sebanyak empat pertandingan akan digelar pada hari pertama tersebut.

Setelah putaran regional berakhir pada 25 Oktober 2018, Liga 3 2018 akan masuk ke putaran nasional babak pendahuluan 2 yang digelar pada 3-15 November 2018. Tim-tim yang berhasil lolos akan bersaing di putaran nasional 32 besar mulai 24 November hingga ke pertandingan final yang digelar pada 23 Desember 2018. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru