oleh

PSP SEGERA LAKUKAN PERSIAPAN LINUS

Beberapa Nama Pelatih dan Manejer Mengapung

PADANG,(Metrans

Usai mengikuti Kongres tahunan PSSI dan telah ditetapkan jadwal Liga Nusantara (Linus)  2017, PSP Padang yang tahun ini berlaga di kasta ketiga Liga Indonesia ini akan segera mempersiapkan tim.

Namun sebelum pembentukan tim, pengurus PSP berencana akan membentuk dulu manajemen tim. "Ya, kita akan segera mempersiapkan tim. Besok Sabtu kami dari pengurus akan melakukan rapat. Rapat ini juga akan membahas manajemen tim," ujar Sekum PSP Editiawarman, kemarin (13/1).


Lalu siapa yang akan menangani tim berjuluk Pandeka Minang ini? Editiawarman menyatakan bahwa pengurus belum membuat keputusan. "Soal pelatih termasuk manajer tim PSP yang akan berlaga di Linus ini akan kita putuskan dalam rapat pengurus yang akan dihadiri langsung Ketua Umum Mahyeldi," tegas Edi.

Meski belum diumumkan, beberapa nama pelatih PSP untuk Linus termasuk manajer sudah mengapung. Untuk pelatih nama yang sudah mengapung itu, selain pelatih musim lalu, Jhoni Efendi juga ada disebut nama Emral Abus, Jon Arwandi, Syafrianto Rusli, Syafrial Buya dan mantan pelatih PSIM Yogyakarta, Yannes.

(Baca juga: PSP Tunjuk Jhony Efendi, Manejer Kembali Agus "Abien" Suardi)

(Baca juga: Akademi PSP Jaga Asa)

Sedang manajer, selain nama Ketua KONI Padang, Agus "Abien"  Suardi juga ada nama mantan dan manajer sepakbola Porprov Padang  Don Marma dan Mastilizal Aye. 

"Soal pelatih dan manajer hari ini belum ada dibicarakan. Namun, bisa jadi salah satu nama-nama yang muncul ini menjadi pelatih dan manajer bisa juga tidak ada nama-nama ini. Semua tergantung keputusan rapat"  terang Editiawarman.

Linus 2017 sendiri untuk tingkat nasional rencana akan ditaruh antara April-Agustus. Itu artinya, tingkat Sumbar bisa sebelum April ini. "Maksimal waktu kita melakukan persiapan hanya dua bulan lagi. Makanya, setelah manajemen tim terbentuk kami akan langsung menggelar seleksi pemain," terangnya.

Seleksi skuad PSP di Linus hanya diperuntukkan untuk pemain kelahiran 1Januari 1994 atau pemain U-23. "Sesuai aturan, Linus ini hanya untuk pemain U-23. Itu artinya beberapa pemain PSP yang berlaga di Linus 2016 tidak bisa lagi ikut," terangnya. (can)

 

 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru