BEM UNP Kumpulkan Donasi Rp600 Juta Lebih untuk Palestina

Panitia foto bersama Melly Goeslaw usai Konser Amal di Auditorium UNP, Minggu (1/4).

PADANG (Metrans)

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Konser Amal dalam penggalangan dana untuk Palestina. Kegiatan ini digelar di Auditorium UNP sekaligus sebagai puncak dan penutupan rangkaian acara Harmoni for Humanity bersama artis nasional, Melly Goeslaw, Minggu (1/4).

Menteri Pemberdayaan Perempuan BUM UNP, Restiana selaku Ketua Pelaksana, mengatakan, Harmoni for Humanity sudah dilakukan satu bulan terhitung 3 Maret 2018 yang lalu. Ia memaparkan 36 lembaga organisasi mahasiswa UNP dan komunitas eksternal kampus yang bahu-membahu pengglangan dana ini.


“Sebelumnya aksi penggalangan dana untuk Palestina dan Suriah ini sudah dilakukan di kelas-kelas perkuliahan dan car free day di Pantai Muaro Lasak. Total donasi yang terkumpul menjelang koser Rp34 jta,” sebut Restiana.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Duta Kemanusiaan Internasional, Mahyeldi Ansharullah bersama istri, dalam rangka menyampaikan orasi kemanusiaan. Selain itu juga dihadiri dari kalangan pengusaha dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Kehadiran mereka sebagai bentuk keseriusan, dan niat mulia dalam membantu sesama muslim di Palestina dan Suriah. Semua undangan yang hadir antusias berdonasi, mulai dari Rp2,5 juta hingga Rp50 juta. Ada yang berdonasi secara pribadi, bahkan lembaga.

“Jumlah donasi yang terkumpul Rp600.635.500., ada yang berdonasi Rp2,5 juta sampai Rp50 juta, rebutan mahasiswa UNP yang berpartisipasi. IPEMI saja donasi Rp50 juta,” ujarnya Presiden Mahsiswa, Tanzilal Wanda Rizki penuh syukur.

Fakta ini sebagai bukti bahwa mahasiswa UNP tidak perlu diragukan lagi kepeduliannya terhadap kemanusiaan, terutama atas terjadinya bencana kemanusiaan di Palestina dan Suriah. Ia Katakan, mahasiswa UNP bahkan sudah merasa Palestina dan Suriah juga bagian dari mereka.

Terbukti, pada saat konser berlangsung kumandang takbir terus menggema di ruangan Auditorium UNP. Acara hari itu pun tambah meriah dengan adanya penampilan grup nasyid , dalam menggelorakan lagu-lagu kepedulian tentang Palestina dan Suriah.

“Kita tidak akan diam dengan ke zhaliman yang terjadi di bumi Palestina, Birruh, Biddam, Nahdi, Khaya, dan Aqsa,” tegasnya dengan memekikkan takbir. (why)


Jangan Lewatkan