oleh



Benamkan Persibat di Kandang, Semen Padang Hepy Ending

BATANG (Metrans)
Semen Padang FC sukses hepy ending Liga 2 jelang Libur Ramdhan. Beramin di kandang Persibat Batang, Irsyad Maulana dkk sukses meraih poin sempurna, setelah dalam laga yang ditabuh di Stadion M. Sarengat, Batang, Selasa (14/5/2018), berhasil menghatasi perlawanan tuan rumah dengan skor 1-2.

Dua gol Kabau Sirah-julukan-Semen Padang dalam laga tanpa penonton ini dipersembahkan Leo Guntara menit ke-40 dan Rudi di menit ke-73. Sedangkan satu gol tuan rumah dipersembahkan Arif Allama menit ke-81.

Dengan tambahan tiga poin ini, Kabau Sirah makin kokoh di puncak klasemen sementara grup barat dengan meraih poin 12 dari lima kali laga, empat kali menang dan sekali kalah. "Kami sangat bersyukur dengan hasil ini, ini buah kerja keras para pemain. Mudah-mudahan hasil ini terus berlanjut ke partai berikutnya dan harapan untuk kembali promosi ke liga 1 bisa terwujud," ujar pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli usai pertandingan.


Laga antara Persibat Batang dengan Semen Padang berlangsung sangat menarik. Sejak kick off kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Semen Padang yang tampil sangat percaya diri membuka peluang di mebit ke-19, namun peluang empat itu gagal menghasilkan gol karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna.

Lewat kerja sama yang apik, pemain belakang Semen Padang Leo Guntara yang membantu serangan mampu melesatkan gol setelah memanfaatkan  blunder dari kiper Persibat.
Terkejut dengan gol Semen Padang itu, tuan tumah makin meningkatkan daya serangannya. Namun, strategi itu mampu dibaca para pemain Semen Padang. Buktinya, hingga turun minum usaha keras Persibat untuk membalas gol Semen Padang tidak menuai hasil, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik. Semen Padang yang unggul 1-0 makin termotivasi untuk menambah gol. Beberapa strategi terus dirancaang Syafrianto Cs, salah satunya memasukan beberapa tenaga baru, Novrianto dan Rudi.

Masuknya dua pemain yang sudah banyak pengalaman di Liga 1 ini makin menghidupkan serangan Kabau Sirah. Beberapa pelaung kembali tercipta.
Puncaknya terjadi di menit ke-73, melalui serangan cepat dari Ibrahim Sanjaya di sisi kanan pertahanan Persibat, Semen Padang menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat aksi Rudi. Gol indah Rudi ini setelah memanfaatkan umpan matang Irsyad Maulana.

Unggul 2-0, Semen Padang sedikit menurunkan volume permainannya. Situasi itu dimanfaatkan para pemain Persibat untuk meningkatkan daya serangannya. Pada menit ke-8-1, Persibat mampu memperkecil ketertinggalan lewat aksi Arif Allama, setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang Semen Padang.

Termotivasi dengan gol itu, Persibat makin meningkatkan serangannya. Namun, kali ini udah keras para pemai Batang untuk membobol jala Semen Padang tidak menuai hasil. Hingga laga berakhir kedudukan 1-2 untuk kemenangan tim Kabau Sirah tetap bertahan. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru