DIRAMAIKAN PEMUDA MASJID

BKRMI Tanah Datar Gelar Futsal Cup I di Lima Kaum

Ketua DPRD Anton Yondra dan Kadis Parpora Edi Susanto bersama tim futsal Pemuda Masjid.heri

BATUSANGKAR (Metrans)

Bupati Tanah Datar diwakili Kadis Parpora Edi Susanto menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan Futsal Cup yang digelar Badan Kontak Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKRMI) di Lapangan Futsal Darel Baringin Lima Kaum, Minggu (25/02).

“Pemerintah daerah memberi apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan yang digagas BKPRMI Tanah Datar ini,” sebut Edi saat membuka acara tersebut.


Lebih lanjut Edi menyampaikan, BKPRMI telah merangsang generasi muda untuk hidup sehat jasmani dan rohani, ini sejalan dengan visi pemerintah daerah mewujudkan masyarakat yang madani.

Di tengah ancaman narkoba dan penyakit masyarakat yang semakin nyata, generasi muda harus diselamatkan untuk masa depan Tanah Datar dengan kegiatan yang positif.

“Semoga kegiatan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk masa-masa yang akan datang dan ini bisa menjadi contoh bagi organisasi lain menggagas kegiatan-kegiatan positif yang lebih bersifat mandiri,” sebut Edi.

Edi juga memberi apresiasi dengan penanaman nilai-nilai agama pada turnamen ini, pertandingan akan dihentikan menjelang shalat dan pemain akan shalat berjamaah di lapangan. “Berolahraga itu dianjurkan, tapi tidak mengabaikan ibadah terutama shalat lima waktu,” tegas Edi.

Senada dengan itu Ketua DPRD Anton Yondra juga memuji kegiatan BKPRMI. “Kalau biasanya kegiatan BKPRMI tidak jauh-jauh dari kegiatan keagamaan di masjid, tetapi saat ini generasi muda diajak pula berlomba di bidang olah raga,” sebut Anton yang juga pernah di jajaran pengurus DPD BKPRMI Tanah Datar.

“Kalau generasi muda sudah sehat fisiknya, ditambah kuat iman dan ketaqwaannya kepada Allah SWT, akan lahirlah generasi muda Tanah Datar yang handal di masa yang akan datang,” kata Anton.

Ketua DPD BKPRMI Tanah Datar Afrizon dalam laporannya menyampaikan kegiatan diikuti 16 tim yang terdiri dari 14 tim DPK se Tanah Datar dan 2 tim DPD BKPRMI Tanah Datar, memperebutkan piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan.

Afrizon jelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan ukhuwah yang erat antar sesama pemuda. "Melalui olahraga kita wujudkan ukhuwah yang erat," ujar Afrizon yang juga menjabat Kabag Kesra ini. Afrizon juga kemukakan pemuda tidak hanya “mengusai” masjid tapi harus juga menguasai olahraga.

“Mari biasakan ketika gol terjadi, yang mencetak gol ucapkan alhamdulillah, kiper ucapkan astagfirullah, dan jangan sampai ada terjadi perkelahian karena ini ajang mempererat ukhuwah sesama pemuda dan remaja masjid,” pesannya.

Disampaikan juga BKPRMI punya 4 (empat) program utama pada tahun 2018 ini, salah satunya pelaksanaan turnamen futsal ini. Selain itu ada program pembentukan pengurus BKPRMI hingga ke nagari, aksi pengabdian masyarakat berupa kemah dakwah pada 16 s/d 18 Maret 2018 di Tanjung Mutiara Batipuh Selatan yang diisi dengan gotong royong di rumah-rumah ibadah, rehab rumah tidak layak huni, pembetulan arah kiblat dan Festival Anak Soleh.

“Kegiatan yang terus berjalan Gerakan Subuh Berjamah yang sudah memasuki edisi ke-8,” pungkasnya.


Jangan Lewatkan