oleh

PASI Sumbar Evaluasi Hasil Kejurda
Budi Syukur : Cukup Banyak Bibit Baru yang Muncul

PADANG (Metrans)

Atletik tetap menjanjikan sebagai salah satu cabor anda­lan Sumbar apabila mendapat pembinaan serius dan berkesi­nam­bungan. Potensi besar atletik Sumbar terlihat dari pelaksanaan Kejur­da yang ber­akhir Rabu (7/3) di Sta­dion Agus Salim.

“Melihat hasil Kejurda ini masih banyak talenta-telenta atletik yang kemampuannya sangat menjanjikan. Kini tinggal tugas kita untuk mengembangkan talenta-talenta ini. Kami dari PASI juga sudah merancang program untuk regenerasi atlet,”ujar Ketua PASI Sumbar S Budi Syukur setelah melakukan evaluasi hasil Kejurda.


Katanya, dalam Kejurda ini PASI Sumbar juga telah menjaring calon atlet yang akan dipersiapkan mengikuti PON Remaja II.

“Peserta Kejurda cukup banyak, selain itu banyak atlet muda yang terbaik di kabupaten/kota,” terangnya.

Jumlah peserta itu, cukup representatif karena kabupaten/kota memang “diminta” tidak mengirimkan atlet yang limitnya masih jauh dari limit nasional. “Tampaknya teman-teman di daerah sudah mulai memahami kebutuhan dan target yang ingin kita capai pada PON Remaja,” ulasnya.

Beberapa atlet, jelasnya, memiliki kemampuan cukup menjanjikan untuk ditingkatkan prestasinya. “Ada beberapa atlet yang sudah masuk pertimbangan kita untuk disiapkan dalam Pelatda menuju PON Remaja,” terang dia.

Meski begitu, Budi belum berani mengungkap nama-nama atlet yang disiapkan menuju PON Remaja. “Mereka yang berprestasi di Kejurda ini masih kami sebut sebagai tim bayangan. Sementara ini kami masih menunggu jadwal PON Remaja ini,”jelasnya.

Menurut Budi, berdasarkan prestasi yang dicapai atlet-atlet Sumbar pada iven nasional sebelumnya sangat menjanjikan, malahan pada PON Remaja lalu  Sumbar berhasil meraih medali terbanyak. Namun, karena usia mereka yang berperstasi di PON Remaja sebelumnya, sudah lewat, tentu dibutuhkan atlet baru.

“Atlet muda yang berprestasi di kejurda ini akan kita siapkan untuk iven yang lebih tinggi, tujuan kita agar mereka matang dan mengukur kemampuan agar peluang meraih medali pada PON Remaja bisa kembali terwujud,” terangnya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru