oleh



Budi Syukur Kembali Dipercaya Jabat Ketua Ikatan Keluarga Aur Duri Padang

PADANG (Metrans)
S. Budi Syukur kembali terpilih menjadi Ketua Ikatan Keluarga Aur Duri Indah Padang. Dalam musyawarah besar (Mubes) Ikatan Keluarga Aur Duri Padang, Sabtu (21/7), Ketua Organda Sumbar itu terpilih memimpin organisasi paguyuban masyarakat tersebut untuk periode 2018-2022 secara aklamasi.

Dalam Mubes yang diiringi dengan Halal bi Halal itu dihadiri sekitar 200 warga. Hadir juga Walikota Padang diwakili Camat Padang Timur Ances Kurniawan, tokoh masyarakat Herman Nawas, Syamsu Rahim, Tasman dan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Padang Timur Ances Kurniawan memberikan apresiasi kepada warga Aur Duri Indah yang sangat kompak dan selalu menjaga keamanan dan ketentraman. Bahkan dalam acara pemilihan ketua dan halal bi halal diikuti ratusan warga.


"Saya sangat apresiasi dengan warga Aur Duri Indah ini. Sangat kompak dan jarang sekali ditemui hal yang seperti ini. Semoga dapat dipertahankan lebih baik lagi dan menjadi contoh bagi warga lain," kata Ances.

Ances mengatakan dengan kekompakan warga ini, pihaknya tidak ragu akan memusatkan pelaksanaan MTQ Kota Padang dimana tuan rumahnya Padang Timur, di daerahh Aur Duri Indah ini.

"Melihat kekompakan warga ini, saya tidak ragu untuk memusatkan pelaksanaan MTQ Kota Padang di Aur Duri Indah ini. Saya yakin, warga akan bisa mensukseskannya," tegas Ances.

Sementara Herman Nawas menyebutkan kekompakan warga Aur Duri Indah tidak terlepas dari komunikasi yang dibangun oleh warga sendiri. Herman mengatakan dengan adanya rasa kekompakan itu makanya organisasi Ikatan Keluarga Aur Duri Indah Padang ini bisa berjalan dengan menjalankan program-program sosial dan keamanan.

"Karena kompak makanya ada organisasi yang solid. Hal ini membuktikan warga Aur Duri Indah adalah warga yang selalu menjaga silaturahmi, kekompakan dan kenyamanan warga," tegasnya.

Sementara Ketua Ikatan Aur Duri Indah Padang terpilih, S. Budi Syukur mengatakan Ikatan Keluarga Aur Duri Indah Padang adalah organisasi keluarga yang bergerak di bidang sosial dan keagaman. Organisasi ini mewadahi masjid Baitul Hadi, remaja masjid, MDA dan Ikatan Pemuda Aur Duri Indah Padang.

"Ini hanya organisasi kecil dari tingkat keluarga. Namun demikian, dari yang kecil ini kita ingin menjadi besar. Organisasi ini mewadahi masjid, remaja masjid dan pemuda. Ada sekitar 400 kepala keluarga yang tersebar di empat Rukun Tetangga (RT) dalam satu Rukun Warga (RW)," kata Budi.

Dalam Mubes itu selain memilih Ketua Ikatan Keluarga Aur Duri Indah Padang juga dilakukan pemilihan ketua Masjid Baitul Hadi dimana terpilih Dasrial menggantikan Masrizal. (pep)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru