oleh

BENCANA GEMPA LOMBOK

Bupati Irdinansyah: Masyarakat Dihimbau Ringankan Beban Korban Bencana

BATUSANGKAR (Metrans)

Bencana Gempa Bumi berkekuatan 7 Skala Richter yang melanda kawasan Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 5 Agustus 2018 pukul 18.45 WIB dan menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan sumber terpercaya lainnya, hingga Senin (6/8/2018) siang, sebanyak 91 orang meninggal dunia dan 209 korban luka-luka, ribuan rumah rusak, dan ribuan warga mengungsi.

Sementara Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma mengungkapkan rasa duka mendalam dan menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah yang melanda.


“Saya Irdinansyah Tarmizi dan Pak Wabup Zuldafri Darma serta seluruh masyarakat Tanah Datar menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa Saudara kita di Lombok Provinsi NTB, semoga diberi ketabahan dan kekuatan untuk bangkit seperti sediakala,” ujar Bupati kepada Metrans, Selasa Pagi (7/8) via selulernya di sela-sela melakukan dinas luar daerah.

Kemudian dalam rangka turut meringankan beban yang tertimpa musibah, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menghimbau kepada OPD, Kepala Instansi Vertikal, kepala BUMN dan BUMD serta masyarakat untuk menyumbangkan sedikit hartanya meringankan beban korban gempa.

“Kita sudah terbitkan surat edaran Bupati tentang pengumpulan sumbangan untuk bencana gempa bumi Provinsi NTB, dimana jajaran ASN, dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar untuk menginformasikan ke Kepala SD, SLTP dan SLTA agar ikut berpartisipasi memberikan sumbangan yang kemudian akan di kumpulkan di Dinas Sosial paling lambat 13 Agustus,” sampai Irdinansyah.

Di akhir penyampaiannya Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah membantu dengan memberikan sumbangan menyisihkan hartanya untuk Saudara – saudara di NTB. “Terima kasih dan apresiasi untuk yang luangkan hartanya, semoga di balas Allah SWT dengan pahala setimpal,” tutupnya

Sebelumnya Senin (6/8) Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar mengirim tenaga sukarelawan yang dilepas bupati diwakili Asisten Satu Sekretariat Daerah Drs. Mukhlis didampingi Kepala Dinas Sosial Tanah Datar Drs. Yuhardi dan Ketua PMI Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah, di Komplek Gedung Indo Jolito Batusangkar.

Kepala BPBD Tanah Datar Refoldesman sampaikan pemkab berangkatkan 5 orang anggota tim yang terdiri dari 2 orang dari BPBD, 2 orang anggota PMI dan satu orang dokter yaitu dr.Hanif Al Muhamady Hasyim (Dinkes), Riko Nofrizal (PMI), Efi Suandri (PMI), Efriyaldi (BPBD) dan Ulil Amri (BPBD) yang akan bergabung dengan tim evakuasi di Lombok dan bertugas dari tanggal 7 hingga 11 Agustus mendatang. (eri)


Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru