05 Des 2017 | 18:32:34 WIB
Pewarta : Wahyu Amuk



Cak Imin Beri Kuliah Umum di UNP, Rabu 6 Desember 2017

Cak Imin Beri Kuliah Umum di UNP, Rabu 6 Desember 2017

Cak Imin akan memberi Kuliah Umum di Auditorium UNP besok, Rabu (6/12).


PADANG (Metrans)

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Periode 2009-2014 RI, Muhaimin Iskandar, yang kerap dipanggil Cak Imin, dijadwalkan akan memberikan Kuliah Umum kepada mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) di Kampus Air Tawar Padang, Rabu (6/12).

Menurut Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D., direncanakan Kuliah Umum ini Cak Imin, juga dihadiri Menteri Riset, Teknologo, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof H, Mohamad Nasir, PhD, turut hadir memberikan arahan, usai shalat Zuhur. Sesuai rencana Menristekdikti dijadwalkan paginya akan melantik Direktur Politeknik Negeri Padang.


"Kuliah Umum ini akan digelar di Auditorium UNP, dalam rangka untuk memberikan motivasi, pengetahuan, gambaran sebagai mantan menteri dalam penyelenggaraan pemerintahan pusat," kata Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD, Selasa (5/12).

Rektor UNP ini berharap dengan adanya kuliah umum tersebut, mahasiswa bisa mengubah  paradigma terkait kemajuan Indonesia, bahwa persatuan dan saling bahu-membahu antar sesama anak bangsa Indonesia. Terlebih lagi katanya, bicara Indonesia adalah bicara tentang umat Islam.

“Kuliah Umum ini juga sekaligus momentum untuk mengajak mahasiswa berpikir lebih jauh ke depan, dan tetap menjaga persatuan tanpa mudah dipecah-belah oleh isu-isu negatif,” sebutnya.

Sesuai rencana, usai kuliah umum ini, Cak Imin yang juga Ketua Umum PKB itu akan berilaturahim dengan pimpinan LKAAM Sumbar. Setelah itu, Cak Imin akan langsung bertolak untuk kembali ke Jakarta. (why)

Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook