oleh

ILHAM ADELANO AZRE:

CT Dipasangkan dengan Jokowi Perkencang Denyut Politik Nasional

PADANG (Metrans)
Deklarasi Sobat Jokowi-Chairul Tanjung (CT) di Bandung dan Sukabumi, Jawa Barat, Senin (4/6), jagad media online dan sosial, membuat di Sumbar rencananya Minggu (10/6) deklarasikan pula Dunsanak Jokowi-CT.

Menurut Pemerhati Politik Unand Padang Ilham Adelano Azre, munculnya CT pada bursa pendamping Jokowi pada Pilpres 2019, ini akan memperkencang denyut politik suksesi nasional.

"Memilih CT dari sekian banyak tokoh nasional siap mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019, memberi untung besar kepada pak presiden," ujar Azre yang biasa pemerhati Unand Padang ini disapa, Senin (4/6) di Padang.


Menurut Azre, CT bukanlah pengusaha yang apolitis, CT dikenal dekat dengan banyak partai, pada Pilpres 2009 lalu, sosok CT bisa mempertemukan PKS untuk mendukung SBY.

(Baca juga: Sobat Jokowi-CT Dideklarasikan di Dua Kota, Sumbar Menyusul)

"Munculnya gerakan Jokowi-CT dan sudah deklarasi di Bandung dan Sukabumi hari ini, tentu bisa memecah kebuntuan siapa yang akan menjadi wakil presiden Jokowi, kabarnya banyak diperebutkan banyak pihak," ujar Azre.

Dan menurut Azre, sosok CT merupakan tokoh yang bisa diterima oleh seluruh pihak dan bisa merangkul segala jenis kepentingan politik yang ada.

"Aku pastiin, itu menjadi nilai plus CT, dan ingat CT dikenal dekat dengan kaum muslim yang bisa dianggap sebagai titik lemah Jokowi karena sering dikapitalisasi oleh seteru politiknya," ujar Azre.

Selain itu, kata peneliti Spectrum Politika ini, CT  dinilai bisa sebagai sosok pas menyamai figur Jusuf Kalla (Wapres sekarang,-red)

"Aku tegaskan lagi, Jokowi-CT berpasangan pada Pilpres 2019, tentu ini menguntungkan pak Jokowi," ujarnya. (han)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru