oleh

1 PELAKU MASIH DIBURU

Curi Motor dan Melawan Polisi Saat Ditangkap, Jobat Berakhir di Penjara

LIMAPULUH KOTA (Metrans)

Tim Opsnal Satreskrim Polres Limapuluh Kota meringkus seorang pelaku pemerasan dan pencurian, Kamis (19/9) sekira pukul 16.30 WIB. Polisi menyebut, tersangka berinisial BA (44) alias Jobat itu juga melakukan sejumlah aksi kejahatan, baik di Kota Pekanbaru maupun di Limapuluh Kota.

"Iya, kita melakukan penangkapan terhadap tersangka BA karena diduga melakukan sejumlah kejahatan, baik di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota maupun di Pekanbaru," sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis melalui Kasat Reskrim, AKP Anton Luther didampingi Kasubag Humas, AKP Yuhelman, Jumat (20/9).


Penangkapan tersangka di Lubuk Batingkok itu, semula tidak berjalan mulus. Sebab, tersangka yang kerap bolak-balik Pekanbaru-Lubuak Tingkok itu berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan kepada Tim Opsnal yang dipimpin Kasat Reskrim, AKP. Anton Luther dan Dantim Buser, Bripka Bainur. Tersangka juga sempat mengelak bahwa telah melakukan pencurian.

"Meski membantah dan mencoba melawan petugas, tersangka BA akhirnya berhasil dibekuk. Selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan 1 unit sepeda motor jenis Scoopy yang diduga hasil kejahatan yang dilakukan tersangka di Kota Pekanbaru," tambah dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari hasil introgasi yang dilakukan penyidik, tersangka BA juga mengakui bahwa ia melakukan aksi kejahatan pemerasan yang dilakukan bersama seorang rekannya berinisial R alias Pandu yang saat ini masih diburu polisi.

"Setelah diperiksa oleh penyidik, tersangka BA juga mengakui bahwa ia juga melakukan aksi pemerasan pada Juni lalu di Jorong Lubuak Batingkok bersama seorang rekannya yang masih buron," lanjutnya.

Hingga kini, tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres setempat guna penyelidikan lebih lanjut. (li2)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru