Daihatsu Padang Buat Gebrakan, Sponsori SPFC, Kesampingkan Bulutangkis

Branch Manager Daihatsu Padang, Jefri Kurniawan (kanan) bersama Direktur Umum PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin (dua dari kiri) dan pelatih kepala Semen Padang Nilmaizar.

PADANG (Metrans)
Daihatsu Padang buat gebrakan. Salah satu perusahan otomotif terbesar di Indonesia ini, mulai meririk dunia sepakbola. Perlu diketahui, Daihatsu, selama ini hanya mensponsori cabang olahraga bukutangkis. Namun, dengan semangat kebersamaan, Daihatsu Padang melakukan kerja sama dengan Semen Padang FC muntuk menjadi sponsor bagi tim yang akan mengarungi Liga I Indonesia yang akan ditabuh, 15 April mendatang.

Bentuk keseriusan pihak Daihatsu Padang melakukan kerja sama dengan Semen Padang FC, kemarin (3/4) Daihatsu resmi melaunching dukungan untuk 'Kabau Sirah' di kantor Daihatsu Cabang Padang, Jalan Khatib Sulaiman. 

Launching sponsorship dealer resmi mobil pabrikan asal Jepang itu, dihadiri jajaran direksi Dealer Daihatsu dan manajemen Semen Padang FC beserta tim dan undangan sponsorship Kabau Sirah lainnya seperti Covesia.com Kunango Jantan dan AYIA.


Branch Manager Daihatsu Padang, Jefri Kurniawan mengatakan, dengan kerjasama ini diharapakan dapat menunjang Semen Padang FC dalam meraih prestasi tertinggi di ajang Liga 1 Indonesia musim ini. Sebagai salah satu perusaan Automotive yang sangat selama ini menjadi pilihan masyarakat, sudah selayaknya juga memberikan dukungan pada klub yang menjadi salah satu terbaik di Indonesia dan menjadi kebanggaan Ranah Minang.

"Semen Padang FC ini merupakan kebanggaan Sumatera Barat, untuk itu sudah selayaknya perusahaan-perusahaan di Sumatera Barat maju bersama dalam mendukung tim kebanggaan Urang Awak ini dalam mencapai prestasi di Liga tertinggi di Indonesia ini," ujar Jefri.

Katanya, menjadi sponsor Semen Padang FC ini adalah percontohan untuk pusat. Kalau dalam kerja sama ini, Daihatsu mendapat keuntungan, kemungkinan tahun muka akan dilakukan kerja sama dengan jumlah yang lebih bersar lagi."Selama ini Daihatsu hanya menseponsori bulutangkis. Untuk sepakbola, Semen Padang FC satu-satunya tim yang kami seponsori, makanya ini langkah awal, kalau kerja sama ini sukses, maka tahun depan kemungkinan akan langsung diandel pusat. Kalau pusat yang melakukan kerja sama tentu jumlahnya akan lebih besar," terangnya. (can)  

Direktur Umum PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin mengatakan, kerjasama antara Semen Padang FC dan Daihatsu ini sudah berlangsung cukup lama. Kerjasama tersebut sudah dimulai saat helatan Piala Presiden 2017 lalu, logo Daihatsu sudah terpampang di jersey Semen Padang FC.

"Kami sudah melakukan kerjasama dengan Daihatsu sejak awal Piala Presiden 2017. Logo Daihatsu sudah ada di lengan kiri jersey kami saat itu," ucap Rinold.

Tidak hanya itu, Daihatsu juga baru memulai kerjasama pertama kalinya untuk olahraga sepakbola di Padang ini. "Kami berharap kerjasama ini bisa berlanjut dan jangka panjang," tuturnya.

Sementara, Pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar menyebut, kontribusi Daihatsu kepada klub akan dibawa ke lapangan nantinya ke lapangan untuk pemacu semangat para pemain. "Kami berharap, dukungan dari Daihatsu ini bisa membantu para pemain untuk bersemangat di lapangan," katanya

"Yang kita tahu sekarang di Indonesia, Semen Padang FC adalah tim pertama yang disponsori oleh Daihatsu. kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya, semoga dengan kerja sama tim kabau sirah dapat menunai prestasi dan mengangkat nama Sumatera Barat. Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut," kata Rinold di kesempatan yang sama.

Launching Sponsorship Daihatsu dengan Semen Padang FC diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh manajemen tim Semen Padang FC, pelatih dan manajemen Daihatsu cabang Padang. (can)


Jangan Lewatkan