oleh



Danrem 032/Wrb Dukung Pembangunan Labuhan Bajau Mentawai

MENTAWAI (Metrans)

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., bersama Forkopimda Sumatera Barat (Sumbar), menyatakan siap mendukung pelaksanaan rencana pembangunan Pelabuhan Bajau. Pernyataan itu disampaikan saat dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Koramil 01 Sikabuluan di desa Sigapokna Dusun Labuhan Bajau Utara Kecamatan Siberut Barat.

Selain itu, danrem juga menyampaikan sangat berterima kasih kepada camat dan kepala suku setempat. Hal ini karena telah mau menghibahkan tanahnya seluas lima hektar untuk membuat pelabuhan umum demi kelancaran persinggahan dan transportasi laut.


“Bajau salah satu teluk yang cukup baik di pulau-pulau bagian Barat Sumatera, jadi sangat perlu adanya pelabuhan agar pulau tersebut semakin berkembang dan maju, " tegas danrem,” Minggu (25/2) lalu.

Menanggapi ini, Bupati Kabupaten Mentawai, Yudas Sabagalet merasa sangat senang atas kunker Danrem ini. Ia senang karena selama ini belum ada keseriusan dalam memajukan pembangunan Mentawai.

“Semangat membangun, memacu motivasi kami untuk mensegerakan pembangunan segala sektor agar Mentawai segera keluar dari daerah  tertinggal,” sebutnya.

Hadir dalam kesempatan itu,  Danrem 032/Wrb, Waka Polda, Wakajati, BIN,  Bea Cukai,  Imigrasi, Bupati, Wabup, Kadis perhubungan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perikanan Kelautan,  Ka Kesbang, Kadis Pariwisata serta OPD terkait di lingkungan Pemkab Mentawai. (prm/why)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru