oleh

Akhirnya Tim Dayung Putri Bisa Ikut Kejurnas

Demo tak Ditangapi, Ketua KONI Padang Bantu Tim Dayung Sumbar

PADANG (Metrans)
Tidak dibantu untuk mengikuti sebuah iven nasional, membuat para atlet dayung Sumbar khususnya atlet putri sangat kecewa. Kekecewaan para duta olahraga Ranah Minang ini dituangkan dengan aksi demo yang dilakukan beberapa hari ini. Namun, aksi demo yang dilakukan atlet dayung ini tidak mendapat tangapan apa-apa dari pengurus olahraga di Sumbar ini.

Beruntung dengan semangat untuk nama baik Ranah Minang, Ketua KONI Padang, H Agus "Abien" Suardi membantu para duta olahraga ini untuk bisa mengikuti kejuaraan nasional perahu naga yang akan digelar di Jakabaring Palembang 13-15 Juli.

"Sebagai pelatih saya sayang kecewa dengan petinggi olahraga Sumbar. Mereka tidak ingin atlet dayung putri Sumbar berprestasi. Untung ada Ketua KONI Padang yang ingin membantu dan bisa memberangkatkan atlet putri ini," ujar pelatih Dayung Sumbar, Asneti di Padang, Rabu (11/7).
Dengan adanya bantuan dari KONI Padang ini, maka dengan semangat juang yang tinggi dari srikandi olahraga Ranah Minang, Rabu (11/7) pukul 9.00 WIB mereka dilepas langsung oleh Ketua PORDASI Sumbar Ismu Nandi di Stadion Agus Salim.


Mereka menuju Jakabaring Palembang dengan menggunakan bus. Hal ini dilakukan untuk menghemat anggaran. "Kita berangkat lewat jalan darat. Ini kami lakukan untuk mengurangi biaya. Atlet yang kami bawa dalam kejurnas ini, 50 orang masing-masing 30 atlet putra dan 20 atlet putri," terangnya.

Ketua PORDASI Sumbar Ismu Nandi saat melepas duta olahraga Sumbar ini berharap para atlet ini bisa mengharumkan nama Sumbar, meski dalam mengikuti Kejurnas ini tidak ada bantuan dari induk organiasi olahraga di Sumbar.

"Meski serba terbatas, kami sebagai pengurus sangat berharap tim dayung Sumbar ini bisa berprestasi di Kejuarnas ini. Lupakan persoalan fokus kepertandingan," pintanya.

Sementara Ketua KONI Padang, Agus Abien Surdi menyatakan, atlet yang berlaga di Kejurnas ini adalah atlet terbaik dan mereka perlu di bantu. "Kita membantu sesuai mekanisme, apalagi dalam tim ini banyak atlet asal Kota Padang," terangnya. (can) 


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru