Desnadevi Gusmal Buka Lomba Paud se- Kecamatan Kubung

Ketua IGTK Kubung menyerahkan Piala kepada pemenang lomba lukis

AROSUKA (Metrans)

Ratusan anak usia dini mengikuti lomba melukis yang digelar dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke 104 di Sport Hall Gor Batubatupang, Koto Baru, Senin (20/2).

Kegiatan lomba melukis itu dibuka secara resmi oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Solok Desnadevi Gusmal. "Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong anak lebih berkreativitas dan menumbuhkan spiritual bakat dan minat anak," tutur buk Des sapaan akrab Ketua PKK Kabupaten Solok itu.


Ia mengatakan, peserta lomba yang menang, nanti akan mewakili Kabupaten Solok di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Dia menjelaskan, kegiatan ini selain melukis juga menjalin silahturrahim antar sesama guru, orang tua dan muridnya.

"Saya kira mereka sangat luar biasa karena sudah tumbuh jiwa kreativitas anak," tuturnya.

Sementara itu, Ketua IGTK Kecamatan Kubung dan IX Koto Sungai Lasi Sri Wahyuni mengatakan, jumlah anak yang mengikuti lomba sekitar 634 orang peserta.

Ditambahkan Sri, pendidikan anak usia dini sangat mempengaruhi jiwa anak hingga dewasa, bahkan daya pikir mereka sudah terbentuk sejak usia dini itu.

"Untuk itu, perlu ditumbuhkan jiwa kreativitas mereka agar kelak menjadi generasi yang berkualitas," katanya.

Hasil lomba melukis, juara 1 putri diraih oleh TK Pembina Koto Baru, juara 2 TK Alquran Pemuda Perumnas, juara 3 TK Merpati. Untuk juara 1 putra diraih oleh TK Yapega Gantung Ciri, juara 2 TK Aisyiah Salayo dan juara 3 TK Pembina Koto Baru. " Masing- masing pemenang mendapat piala tetap dari pengurus IGTK Kecamatan Kubung dan IX Koto Sungai Lasi. (ync)


Jangan Lewatkan