oleh



Dimotivasi Langsung Kepala Sekolah, Basket Putri SMP Pembangunan Laboratorium UNP Juara 

PADANG (Metrans)
Siswa SMP Pembangunan Laboratorium UNP terus mengukir prestasi pada iven luar sekolah. Setelah dipercaya menjadi wakil Kota Padang dalam kegiatan kesenian dalam acara Pameran Akbar Minang Book Fair 2017, Minggu (5/3), sekolah yang dipimpin Dra Mislinda R MM ini meraih prestasi di bidang olahraga.

Prestasi olahraga yang diukir SMP Pembangunan Laboratorium UNP, menjadi yang terbaik dalam turnamen bola basket antar SMP se-Kota Padang yang digelar SMP IT Azkia Padang.

"Ya, tim basket putri kita sukses menjuarai turnamen basket antar SMP se-Kota Padang. Keberhasilan menjadi yang terbaik dalam turnamen ini tak lepas dari kerja keras siswa dalam berlatih," ujar Dra Mislinda R MM didampingi Wakil Kepala Sekolah Eri Nofembri SPd dan pembinan ekskul Nanik Pratiwi SPd, Senin (6/3).


Dalam turnamen basket antar SMP se-Kota Padang ini, tim basket SMP Pembangunan Laboratorium UNP bersaing dengan tim basekt SMP kuat di Kota Padang. Namum, berkat dukungan penuh dari sekolah, tim basket putri ini sukses meraih prestasi.

Mulai dari babak penyisihan hingga final, tim ini selalu didukung oleh sang kepsek Mislinda R. Dukungan dari sang nahkoda ini menambah motivasi para pemain untuk tampil garang di lapangan. Buktinya, sejak babak penyisihan hingga final mereka selalu memenangkan pertandingan.

"Hasil yang dicapai tim basket putri ini, selain kerja keras para atlet juga tidak lepas dari dukungan kepala sekolah yang terus memberikan motivasi dengan terjun langsung ke lapangan," ujar pendamping tim basket putri SMP Pembangunan Laboratorium UNP, Nanik Pertiwi.

Katanya, setelah mengikuti turnamen di Azkia ini, tim basket SMP Pembangunan Laboratorium UNP berencana akan mengikuti beberapa iven bola basket yunior yang akan digelar Pengprov Perbasi Sumbar. 

"Tim ini terus melakukan persiapan, karena kedepan masih banyak iven yang akan mereka ikuti, di antarannya iven basket yunior yang akan digelar dalam waktu dekat ini," terang Nanik. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru