oleh



Dirut PDAM Kota Padang Lantik Manajer dan Asisten Manajer Baru

PADANG (Metrans)

Untuk menggambarkan sebuah perusahaan yang profesional di bidangnya, PDAM Kota Padang melakukan terobosan baru dengan merubah Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) dari yang sebelumnya berbasis birokrasi dengan struktur yang berbasis korporasi.

Sehubungan dengan hal itu, pada Rabu (9/1), Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Pebrizal melantik seluruh pejabat strukturalnya sebagai Manajer dan Asisten Manajer. Seperti diketahui sebelumnya, jabatan Manajer adalah Kepala Bagian/Satuan dan Kepala Wilayah, sedangkan Asisten Manajer adalah Kepala Sub Bagian.


Tak hanya itu, PDAM juga melakukan rotasi dan mutasi di beberapa jabatan berdasarkan SK Direksi  No. 005/SK/SDM/2019. Di antaranya, Alfitra yang sebelumnya menjabat Sekretaris Perusahaan, kini menjabat sebagai Manajer Area Pelayanan Pusat.

Kemudian, Mukhiyardi yang semula menjadi Staf Ahli Direktur Utama, kini menjabat sebagai Manajer Sekretariat. Sedangkan Afrinaldi yang semula menjadi Kepala Wilayah Pusat, menjadi Staf Ahli Direktur Utama.

Untuk posisi Asisten Manajer juga terdapat mutasi, di antaranya Irwandi Chan yang semula Kasubag Sambungan Rumah Wilayah Pusat, kini menjadi Asisten Manajer Pendistribusian Air. Sedangkan Erlinda yang semula menjadi Kasubag Aset dan Perawatan, kini menjabat sebagai Asisten Manajer Administrasi Kepegawaian, serta beberapa nama lainnya yang masuk dalam mutasi kali ini.

Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Pebrizal mengatakan, perubahan SOTK ini sudah dikonsep secara matang dengan tujuan agar adanya peningkatan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

"Dengan nama seorang Manajer, kami berharap agar pejabat tersebut lebih profesional dalam melaksanakan amanah yang telah diberikan," kata dia di sela acara pelantikan yang diadakan di SPAM IKK Taban Lubuk Minturun didampingi Pjs. Direktur Umum, Afrizal Kuning, Rabu (9/1).

Lebih lanjut kata dia, mutasi dan rotasi ini merupakan hal yang wajar sebagai bentuk penyegaran dalam sebuah perusahaan. Ia berharap, dengan adanya mutasi dan rotasi ini, PDAM Kota Padang dapat memberikan pelayanan terbaiknya untuk pelanggan.

"Ini untuk pertama kalinya PDAM Kota Padang melakukan pelantikan di area terbuka dengan udara yang sangat sejuk yang berlatar belakang bukit," tambah Hendra yang meniti karir dari pegawai honor di PDAM Padang tahun 1994 silam. (Raihan)


Tag:

Editor :  Devi Diany

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru