29 Nov 2017 | 10:49:20 WIB
Pewarta : bayu


PEMBANGUNAN INDUSTRI 2018-2038
Disnaker Padang Susun Perencanaan

PEMBANGUNAN INDUSTRI 2018-2038

Disnaker kota Padang Susun Perencanaan

 


PADANG (Metrans)

Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang dan Pemerintah kota Padang berencanakan melakukan pembangunan Industri pada tahun 2018-2038 mendatang guna memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat yang semakin hari semakin bertambah.

"Pada saat sekarang ini permasalahan yang selama ini, ialah minimnya inovasi dan Industri Kecil Menengah (IKM) yang berbasis teknologi, itulah yang kurang di Kota Padang," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang Zabendri saat diwawancarai usai membuka acara diskusi yang bertemakan "Pedoman Pembangunan Industri Kota Padang 2018-2038," Selasa (28/11).

Ia mengatakan pada zaman sekarang ini, pertumbuhan pertumbuhan industri di Indonesia sangatlah pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya perusahaan-perusahaan lokal yang berdiri, dan banyaknya perusahaan asing yang masuk ke Indonesia. Perusahaan lokal

yang mulai berdiri sangat bermacam-macam tetapi yang paling populer saat ini adalah perusahaan yang memiliki model bisnis yang bersabasis teknologi yang canggih.

"Di bidang teknologi jika zaman sekarang dibandingkan dengan 3 tahun yang lalu sangatlah berbeda. Sekarang dengan adanya pasar bebas banyak barang-barang elektronik seperti handphone dan laptop di Indonesia memiliki berbagai macam merk," ujarnya.

Hal tersebut juga akan berdampak pada taraf hidup masyarakat yang semakin meningkat. Tapi terdapat efek negatif dalam hal ekonomi dari perkembangan tersebut  (byu)

Editor :  Eko Yanche Edrie

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook